Peristiwa Daerah Hari Batik Nasional 2017

Batik Sebagai Spirit Toleransi Bangsa

Senin, 02 Oktober 2017 - 12:56 | 18.19k
Suasana Peringatan Hari Batik di depan Balai Kota Malang, Jawa Timur Senin (2/10/2017) (Foto: Adhitya Hendra/ TIMES Indonesia)
Suasana Peringatan Hari Batik di depan Balai Kota Malang, Jawa Timur Senin (2/10/2017) (Foto: Adhitya Hendra/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Hari Batik Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peringatan Hari Batik Nasional yang digelar Batik Tulis Celaket Malang, di depan Balai Kota Malang, Jawa Timur Senin (2/10/2017) berlangsung meriah.

Ketua Pengembangan IKIP Budi Utomo, Nurcholis Sunuyeko, mengatakan batik merupakan  spirit bangsa Indonesia. Maka dari itu, dalam kegiatan ini IKIP Budi Utomo bersama Batik Tulis Celaket mengangkat batik sebagai bentuk kekayaan budaya  bangsa sekaligus wujud toleransi budaya.

"Sebagai spirit NKRI, Batik diharapkan menjadi alat toleransi bagi semua unsur agama dan golongan di Indonesia," kata Nurcholis dalam sambutannya.

BAtik-3pD4WU.jpg

Dalam peingatan ini, ia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan dunia untuk bersama  menyuarakan toleransi. Sebab, batik merupakan simbol toleransi dan keberagaman nusantara karena motif batik terkadang mengabungkan banyak unsur budaya, baik itu lokal maupun yang datang dari luar.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES