Peristiwa Daerah HUT ke 72 TNI 2017

Kapal Perang Koarmatim Siap Unjuk Kebolehan di Puncak HUT TNI 

Senin, 02 Oktober 2017 - 10:49 | 31.75k
Gladi kotor demo Gabungan TNI di Pantai Indah Kiat Banten, Sabtu (30/9/2017).(Foto : Istimewa)
Gladi kotor demo Gabungan TNI di Pantai Indah Kiat Banten, Sabtu (30/9/2017).(Foto : Istimewa)
FOKUS

HUT ke 72 TNI 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjelang acara puncak peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017 yang akan dilaksanakan 5 Oktober mendatang di Banten, Satuan Tugas (Satgas) yang tergabung dalam Tim Demo Gabungan TNI yang terdiri dari tiga matra yaitu darat, laut dan udara melaksanakan gladi kotor pertama di Pantai Indah Kiat Banten, Sabtu, (30/09/2017) lalu.

Gladi kotor disaksikan langsung Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Han).,  selaku Komandan GT Demo Laut, didampingi oleh Wadan GT Kolonel Laut (P) Retiono Kunto, S.E., 

"Dalam latihan ini merupakan pemantapan skenario latihan yang sudah direncanakan sesuai dengan sesungguhnya. Bidang yang terlibat dalam demo tempur laut antara lain bidang UT Udara, demo laut, sailing pass, demo pasukan katak dan pengamanan laut," terang Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Han).

Demo laut gabungan diawali dengan ketrampilan prajurit yaitu sea cast prajurit Kopaska TNI AL dalam rangka mendukung halang rintang laut dengan menggunakan 3 kapal cepat PC 43 dan GKK lintas helly dengan fast rope. 

Sedangkan dalam demo halang rintang laut akan melibatkan 2 LPD, 3 Helly Bell dan 2 Helly Bolcow. 

Kemudian Kopaska TNI AL melaksanakan demo melewati halang rintang laut dengan renang dan dilanjutan membalikan sekoci serta mendayung ke pantai. 

Selanjutnya tim demo unsur KRI melaksanakan Sailling pass yang di ikuti oleh 7 divisi kapal perang dan selanjutnya dilaksanakan parade hely dan pesawat udara. 

Setelah itu, pasukan TNI akan menggelar demo tempur laut yang melibatkan 14 unsur KRI, 1 unsur udara Helly Panther dan unsur marinir dengan  22 ranpur. Serta bantuan tembakan kapal BTK maupun bantuan serangan udara dari 4 pesawat Sukhoi TNI AU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES