Peristiwa Nasional Indonesia Membaur

Lomba PBB Kreasi Siap Ramaikan HUT TNI dan HUT FKPPI

Senin, 02 Oktober 2017 - 10:37 | 148.40k
HUT TNI dan HUT FKPPI (Desaign: Opic/TIMES Indonesia)
HUT TNI dan HUT FKPPI (Desaign: Opic/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Membaur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam Perayaan HUT ke-72 TNI dan HUT ke-39 FKPPI 2017, akan dimeriahkan dengan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi alias modivikasi dengan aneka kostum kreasi-kreatif. Pesertanya dari siswa tingkat SMA dan sederajat yang ada di Jawa Timur.

Perayaan tersebut dipersembahkan oleh Gelora 171717 yang bekerja sama dengan Mabes TNI, Kodam V Brawijaya, Rindam V Brawijaya, TNI AL, TNI AD, TNI AU dan GM FKPPI Jawa Timur, dengan support media TIMES Indonesia, Malang Post serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Timur.

Dalam lomba tersebut akan menonjolkan PBB kreasi alias modivikasi dengan kostum kreasi-kreatif. "
Tidak harus seragam sekolah. Peserta dari SMA dan sederajat," jelas Ketua GM FKPPI Jawa Timur, Ir R Agoes Soerjanto, Senin (2/10/2017).

Dari seluruh peserta katanya, nantinya akan disaring atau diseleksi menjadi 30 finalis. "Dari 30 finalis itu yang akan mengikuti Grand Final di Upacara Parade dan Devile dengan Irup Pangdam V Brawijaya," jelasnya.

Dalam PBB Kreasi ini, akan memperebutkan Tropi Pangdam V dengan total hadiah seebsar Rp 170 juta. Untuk ketentuan kreasi, mulai gerakan dan seragam bertujuan untuk meningkatkan daya kreativitas dan motivasi peserta. "Karena pesertanya dari siswa," katanya.

Lomba PBB nantinya, tidak hanya bergaya militer murni, tapi juga ada seni dan budaya khas Indonesia. "Ini akan menjadi lomba PBB kreasi pertama di Indonesia yang menampilkan keaneka ragaman budaya di Indonesia," ulasnya.

Adapun peserta atau delegasi, akan dikoordinir langsung oleh masing-masing Korem di wilayah Kodam V Brawijaya. "Dalam lomba PBB Kreasi ini, seluruh Korem yang ada di bawah Kodam V Brawijaya diharapkan mengirimkan minimal 2 delegasi," pungkasnya.

Diketahui, lomba PBB Kreasi adalah antar Pelajar SLTA, SMK, dan MA se-Jatim, yang meliputi unsur Parade, Upacara, dan Devile.

Untuk Pendaftaran bisa langsung ke Sekretariat Gelora 171717 HUT ke 72 TNI dan HUT Ke-39 FKPPI di Kantor TIMES Indonesia, di Jalan Pandan 5  Malang dan Kantor Malang Post. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES