Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Hari Kopi Internasional, Bondowoso Kampanyekan Minum Kopi Sehat

Minggu, 01 Oktober 2017 - 23:45 | 48.38k
Tos kopi Bupati Bondowoso (tengah) bersama Forkopimda dalam acara Bagi-bagi 17 ribu Kopi Gratis. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Tos kopi Bupati Bondowoso (tengah) bersama Forkopimda dalam acara Bagi-bagi 17 ribu Kopi Gratis. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bertepatan dengan Hari Kopi Internasional (International Coffee Day 2017), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Jawa TImur, mengkampanyekan minum kopi sehat lewat acara "Bagi-bagi 17 Ribu Cangkir Kopi Gratis" kepada seluruh masyarakat. 

"Konon minum kopi itu sehat, asal kopinya kopi yang benar, kopi yang bagus yang berasal dari petani," tutur Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni, saat menghadiri acara Bagi-bagi 17 Ribu Cangkir Kopi, Minggu (1/10/2017) malam.

Dalam acara yang dilaksanakan di Alun-alun RBA Ki Ronggo itu, Amin ditemani Forkopimda berjalan ke satu demi satu tenda yang menyediakan kopi gratis.

Ia berdialog dan minum kopi bersama dengan masyarakat. Pria yang dijuluki Presiden Republik Kopi tersebut terlihat dekat dan tidak canggung saat masyarakat mengajak dirinya untuk swafoto/selfie.

Amin mengatakan selain sebagai ajang kampanye minum kopi sehat, acara ini juga merupakan dorongan kepada stakeholder perkopian Bondowoso agar industri kopi di Bondowoso semakin maju. 

bupati-bondowoAz8UO.jpg

"Kalau masyarakat semakin banyak yang aware dengan kopi, maka tingkat konsumsi kopi juga akan semakin meningkat. Sehingga pertumbuhan sektor kopi di Bondowoso juga akan semakin baik," katanya.

Ribuan masyarakat tidak hanya dari Bondowoso hadir memenuhi Alun-alun RBA Ki Ronggo. Panitia menyediakan mulai dari Kopi Arabika, Robusta, Luwak sampai Green Coffee.

Dalam kesempatan itu, Amin juga memberikan pertanyaan disertai doorprize kepada masyarakat, "Kapan Bondowoso Republik Kopi dideklarasikan? Siapa yang bisa menjawab akan mendapat hadiah dari saya," ujarnya. 

Amin juga menyampaikan Hari Kopi Internasional ini juga diperingati oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta. Jika di Jakarta dimeriahkan oleh artis-artis papan atas kata dia, di Bondowoso perayaan Hari Kopi Internasional ini digelar dengan membagikan dan minum kopi bersama rakyat. 

"Ini merupakan upaya memasyarakat kopi kepada masyarakat," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES