Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Presiden Bondowoso Republik Kopi: Yuk Minum Kopi Asli

Minggu, 01 Oktober 2017 - 23:05 | 78.96k
Presiden BRK Amin Said Husni (tengah), Dandim 0822 Bondowoso Tarmuji (kiri), Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah (baju merah) dan Sekda Hidayat (kanan) saat menikmati kopi bersama di stand (Foto: Angga/Times Indonesia). (Foto: Angga/TIMES Indonesia
Presiden BRK Amin Said Husni (tengah), Dandim 0822 Bondowoso Tarmuji (kiri), Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah (baju merah) dan Sekda Hidayat (kanan) saat menikmati kopi bersama di stand (Foto: Angga/Times Indonesia). (Foto: Angga/TIMES Indonesia
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Bondowoso Republik Kopi, yang juga Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni mengajak masyarakat Bondowoso dan luar Bondowoso untuk minum kopi yang asli, bukan kopi campuran dan sejenisnya.

Amin Said Husni mengkampanye 'Yuk Minum Kopi Asli' itu untuk memotivasi masyarakat dalam meningkatkan perdagangan kopi. khususnya kopi Bondowoso hingga ke pasar dunia.

Amin Said hadir dalam acara perayaan Hari Kopi Internasional 2017 (International Coffee Day) yang digelar di Alun-Alun Ki Ronggo, Bondowoso, Minggu, (1/10/2017). Dalam acara itu, ada bagi-bagi 17 ribu kopi gratis kepada masyarakat yang datang.

Menurut Amin Said, bertepatan dengan Hari Kopi Internasional, diperlukan adanya diedukasi untuk meminum kopi asli, terutama kopi asli Bondowoso yang penuh dengan banyak khasiat.

"Masyarakat harus minum kopi yang benar-benar asli, karena minum kopi yang asli itu menyehatkan," katanya, kepada TIMES Indonesia, ditemui di acara perayaan Hari Kopi Internasional di Alun-Alun Ki Ronggo.

kopiiiiianggaiCdzj.jpg

Selain mengajak masyarakat untuk minum kopi asli, Amin Said Husni juga memberikan motivasi dan dorongan bagaimana dalam meningkatkan volume perdagangan kopi di Bondowoso.

"Jika masyarakat bisa meningkatkan konsumsi kopi, maka volume perdagangan akan meningkat. Serta industri kopi di Bondowoso juga akan terus meningkat," jelasnya.

Diketahui, dalam acara tersebut, Amin Sadi Husni bersama pejabat tinggi Bondowoso, melihat langsung stand-stand kopi yang ada di Alun-Alun. Ia juga berbincang santai sembari menikmati kopi di stand tersebut.

Tanpak hadir dalam acara tersebut, Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Dandim 0822 Bondowoso, Tarmuji, Sekertaris Daerah Kabupaten Bondowoso, H Hidayat, serta para Kepala OPD di Kabupaten Bondowoso.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES