Peristiwa Bondowoso Republik Kopi

Ribuan Masyarakat Menikmati Kopi Gratis di Bondowoso Republik Kopi

Minggu, 01 Oktober 2017 - 21:17 | 40.55k
 Para barista bersiap memberikan kopi gratis pada pengunjung (Foto: Angga/TIMES Indonesia).
Para barista bersiap memberikan kopi gratis pada pengunjung (Foto: Angga/TIMES Indonesia).
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ribuan masyarakat di Alun-Alun Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menikmati kopi gratis. Acara tersebut dalam rangka perayaan Hari Kopi Internasional (International Coffee Day 2017) pada 1 Oktober.

Masyarakat Kabupaten Bondowoso, saat menikmati kopi gratis sebanyak 17 ribu gelas terlihat sangat antusias. Suasana perayaan International Coffee Day, di Alun-Alun Ki Ronggo Bondowoso terlihat meriah.

Ribuan masyarakat dari berbagai desa di Kabupaten Bondowoso hadir untuk menikmati kopi gratis yang disediakan oleh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Petani Kopi Bondowoso, Komunitas Kampung Kopi dan Bank Jatim.

Menurut Beni Irawan, salah satu pengunjung, dari Kecamatan Tlogosari, kopi Bondowoso memang enak-enak. Apalagi kata dia, dibagi gratis sebanyak 17 ribu. "Jadi, masyarakat Bondowoso bisa menikmati kopi asli Bondowoso," katanya, kepada TIMES Indonesia, Minggu (1/10/2017).

KOPI3NA18Y.jpg

Masyarakat Bondowoso kata dia, supaya tahu betapa nikmat dan enaknya kopi Ijen Raung yang asli. Juga supaya kopi Bondowoso bisa lebih laris lagi terjual di dunia internasional," katanya.

KOPI2km8eT.jpg

Dalam perayaan International Coffee Day 2017 itu, terdapat puluhan stand yang buka dan masing-masing stand membagikan kopi gratis minimal 500 gelas untuk masyarakat Bondowoso yang datang.

KOPI4KTwr.jpg

Di dalam stand, aneka jenis kopi khas Bondowoso Republik Kopi tersedia. Mulai dari Kopi Arabika, Robusta, Luwak dan Green Coffe. Hadir dalam acara itu Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni dan para pejabat tinggi lainnya dilingkungan Pemkab Bondowoso.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES