Peristiwa Daerah

Ansor Banyuwangi Gelar Doa di Lubang Buaya Cemetuk

Minggu, 01 Oktober 2017 - 19:27 | 32.60k
Ketua PAC GP Ansor Cluring, Saat membagikan sembako kepada warga. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMESIndonesia) 
Ketua PAC GP Ansor Cluring, Saat membagikan sembako kepada warga. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMESIndonesia) 

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Untuk mengenang dan menghargai jasa perjuangan pendahulu, tepat dihari Kesaktian Pancasaila, Minggu (1/102017), Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Kecamatan Cliring, Banyuwangi, menggelar doa kebangsaan di lubang buaya Cemetuk, Cluring. 

Sebelumnya, di lokasi yang merupakan tempat pembantaian 62 orang syuhada GP Ansor pada tahun 1965 lalu itu, PAC Ansor Cluring juga melakukan khotmil Quran dan diakhiri dengan pembagian sembako pada fakir miskin wilayah setempat. 

"Ini adalah wujud perhargaan kita terhadap para pendahulu, karena kita bisa seperti sekarang ini berkat jasa perjuangan dan pengorbanan mereka, " ucap Iskandar, Ketua PAC GP Ansor Cluring.

Iskandar menjelaskan, acara ini memang sudah menjadi agenda rutin PAC GP Asor Cluring setiap tahunnya. Dan dalam kegiatan ini, semua pahalanya di khususkan kepada para sahabat Ansor yang telah gugur mendahului kita," jelasnya. 

Iskandar mengatakan, wajib bagi generasi saat ini.untuk menjadikan tauladan semangat serta keikhlasan para pejuang GP Ansor terdahulu.

"Jika dulu kader Ansor harus berperang melawan pemberontakan, saat ini Ansor wajib berjuang melawan radikalisme guna mempertahankan NKRI," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES