Indonesia Positif Ketahanan Informasi Lingkungan

Ikut ''Nyemplung Kali'', Kapolres Batu Dinobatkan sebagai Bapak Lingkungan

Minggu, 01 Oktober 2017 - 13:06 | 82.96k
Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K, M.Si dinobatkan sebagai Bapak Lingkungan di Kota Wisata Batu (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K, M.Si dinobatkan sebagai Bapak Lingkungan di Kota Wisata Batu (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Lingkungan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Prestasi gemilang ditorehkan oleh Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.H, S.I.K, MS.i. Baru-baru ini Kapolres Batu dinobatkan sebagai Bapak Lingkungan Kota Batu. 

Penobatan digelar saat acara "Ngobrol Pintar" atau disingkat "Ngopi" di Wana Wisata Coban Talun, Sabtu (30/9/2017) kemarin.

Acara tersebut merupakan puncak dari kegiatan Festival Air Bicara "Saber Pungli atau Sapu Bersih Sampah, Nyemplung Kali".

Beberapa pejabat penting Kota Batu hadir dalam acara Ngopi tersebut. Diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu Arief As Siddik, Direktur PDAM Edi Sunaedi

Hadir pula Yayasan Multi Bintang, Akademisi Universitas Brawijaya Malang, Kelompok Masyarakat Petani Organik, Koordinator Festival Air Bicara dan Elemen Masyarkat Pemerhati Lingkungan. 

Parameter dari kegiatan ini adalah sejauh mana keterlibatan peran lintas komunitas dan elemen masyarakat untuk saling silang kontribusi untuk pelestarian alam, khususnya sumber air dan sungai Brantas dan kegiatan air bicara ini dilaksanakan dua hari. 

Agenda dalam acara "Ngobrol Pintar" ini mendiskusikan tentang berbagai masalah lingkungan khususnya di Kota Batu.

Berbagai kegiatan dilaksanakan, mulai dari bersih-bersih kali dan lingkungan sekitar Coban Talun. Kegiatan seni, seperti konser musik senja, ngopi dan ngobrol pintar, perfoming art Tirto Wening Jagad Banyu. 

Selamatan di titik nol mata air sungai Brantas dilakukan sebagai bentuk syukur kepada Tuhan. Sumber tersebut selama ini terus mengalir sehingga aliran air sungai Brantas ikut terjaga. 

Sedangkan kegiatan bersih-bersih kalen dilakukan agar aliran sungai Brantas itu bebas dari sampah. Mereka juga berkampanye warga tidak membuang sampah atau menjadikan sungai Brantas sebagai tempat sampah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES