Ekonomi Bondowoso Istana Organik

Kelompok Tani Tegal Makmur Bondowoso Juara Lomba Agribinis

Sabtu, 30 September 2017 - 20:12 | 98.73k
Kelompok Tani Tegal Makmur, Desa Sempol, Kecamatan Prajekan, Bondowoso. (Foto : Istimewa)
Kelompok Tani Tegal Makmur, Desa Sempol, Kecamatan Prajekan, Bondowoso. (Foto : Istimewa)
FOKUS

Bondowoso Istana Organik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kelompok Tani Tegal Makmur, Desa Sempol, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso meraih juara Lomba Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Propinsi Jawa Timur  2017 kategori Lomba Agribisnis Biofarmaka.

Kepala Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Bondowoso, H Munandar bersyukur atas hasil yang diterima oleh kelompok tani binaan Disperta tersebut. Ia berharap, hasil tersebut bisa meningkatkan daya tawar tanah di daerah sekitar serta berdampak pada peningkatan kesejahteraan para petani.

"Alhamdulillah ya. Semoga hasil ini bisa memberikan dampak yang baik bagi peningkatan pendapatan para petani yang ada di Desa Sempol, Pradjekan," tutur Munandar pada TIMES Indonesia, Sabtu (30/9/2017).

Saat ini menurut Munandar, luas areal tanaman biofarmaka di Kecamatan Prajekan seluas 30 hektar dan Cermee sebesar 45 hektar. Sedangkan di Desa Sempol sendiri luas arealnya sebesar 15 hektar.

"Saya juga berharap dengan hasil ini, Petani bisa terpacu sehingga luas arela pertanian biofarmaka di Bondowoso bisa lebih besar," katanya.

Ke depan, Munandar mengatakan Disperta Bondowoso akan bekerjasama dengan salah satu perusahaan asal Perancis yang sebelumnya sudah pernah melakukan kunjungan di Desa tersebut. 

Penghargaan bagi Bondowoso akan diberikan pada tanggal 3 Oktober mendatang di Jombang bertepatan dengan acara Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan dan Hortikultura Propinsi Jatim 2017. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES