Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Wow, STIKI Berikan Pelatihan Komputer pada ASN Kota Malang

Kamis, 28 September 2017 - 16:23 | 27.33k
(Foto: AJP/TIMES Indonesia)
(Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, MALANG – Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) melalui unik PPTIK bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang mengadakan pelatihan komputer lanjutan.

Pelatihan yang diadakan dari Senin (11/09) sampai Jumat (15/09) ini ditujukan bagi aparatur sipil kota Malang dari beberapa instansi.

Ditemui di Ruang Seminar Miring STIKI Malang, Zainab, S.Sos, M.Si, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Fasilitasi Profesi BKD Kota Malang, mengatakan kerja sama ini telah berlangsung selama empat tahun.

ASN-Malang-2HywZL.jpg

“UU Aparatur Sipil Negara menuntut ASN untuk menjadi lebih profesional dan siap menghadapi era globalisasi. Pelatihan ini dibuat untuk mengakomodasi tujuan tersebut,” tutur Zainab.

Tahun ini ada 44 ASN yang menjadi peserta pelatihan.

Kerjasama PPTIK

PPTIK sebagai unit kerja yang memberi pelatihan berusaha sebaik mungkin memberikan pelatihan kepada klien.

Seperti diceritakan Meivi Kartikasari, M.Kom., Kepala PPTIK, pihak dari BKD Kota Malang merasa puas dengan materi yang diberikan.

ASN-Malang-3a49Nh.jpg

“Peserta pelatihan meningkat dari tahun ke tahun. Mereka antusias sekali. Bahkan pada hari terakhir, mereka (peserta pelatihan) inginnya diperpanjang lagi harinya,” cerita Meivi.

Pengajar yang disediakan ada tiga yaitu Laila Isyriyah, M.Kom., Johan Ericka W.P., M.Kom., dan Chaulina Alfianti Oktavia, S.Kom., M.T.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini kinerja para ASN semakin meningkat dalam melayani masyarakat,” Meivi berharap. Mereka tidak mau berakhir. Dari tahun ke tahun terus meningkat peserta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES