Peristiwa Daerah

Wujudkan Revolusi Mental, Kemenpora Gelar Pembekalan PMMD

Sabtu, 30 September 2017 - 04:00 | 55.54k
Suasana pembekalan calon peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) 2017 yang berlangsung di Laras Asri Resort Salatiga, Jawa Tengah. (Foto: Kemenpora for TIMES Indonesia)
Suasana pembekalan calon peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) 2017 yang berlangsung di Laras Asri Resort Salatiga, Jawa Tengah. (Foto: Kemenpora for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan pembekalan calon peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) 2017 untuk Provinsi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, Jumat (29/9/2017).

Pembekalan PMMD yang berlangsung di Laras Asri Resort Salatiga, Jawa Tengah itu diikuti sebanyak 371 orang peserta.

Ibnu Hasan, selaku Asisten Deputi Bidang Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda menyebut, program PMMD sebagai salah satu program prioritas nasional dalam rangka mendukung revolusi mental di kalangan pemuda.

"Hal ini untuk mewujudkan pemuda yang berkarakter, berdaya saing dan bermanfaat masyarakat desa berbasis sumber daya lokal dan daya saing bangsa," jelas Ibnu dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/9/2019).

Lewat pembekalan ini, pihaknya berharap akan lahir pemuda-pemuda Indonesia mandiri yang menjadi penggerak dan pelopor bagi berjalannya roda kehidupan di lingkungan masyarakat sekitar, baik dari segi giat olahraga, sosial, maupun kebudayaan.

"Dengan digulirkannya program ini, akan muncul pemuda/pemudi dari daerah yang dapat terfasilitasi untuk menjalankan program yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya," paparnya.

Kata dia, para peserta pembekalan nantinya akan ditempatkan di daerahnya masing-masing untuk melaksanakan pendampingan kepada masyarkat selama 3 bulan pada tahun ini.

Lebih lanjut Ibnu mengungkapkan, program PMMD 2017 dilaksanakan di sepuluh provinsi, meliputi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

"Diharapkan setidaknya 1500 pemuda/pemudi terbaik dari sepuluh provinsi tersebut dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan program PMMD," demikian jelas Ibnu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES