Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Hanura Pastikan Usung Khofifah Sebagai Cagub Jatim

Jumat, 29 September 2017 - 23:27 | 30.37k
Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H.Kelana Aprilianto (Foto: istimewa)
Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H.Kelana Aprilianto (Foto: istimewa)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Hanura akhirnya memastikan secara resmi, sikap politiknya untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai Cagub Jatim dalam Pilkada 2018 mendatang. Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H.Kelana Aprilianto, Jum'at (29/9/2017) malam.

"Benar, berdasarkan hasil keputusan rapat komite Tim Pilkada Pusat (TPP) dan Tim Pilkada Daerah (TPD) yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu lalu, di Hotel Mercure-Surabaya. Diputuskan bahwa Partai Hanura akan memberikan rekomendasi dan mengusung ibu Khofifah sebagai Cagub Jatim dalam Pilkada 2018 nanti," terang pria yang akrab dipanggil Mas Kelana itu.

Lebih lanjut, Mas Kelana yang juga mengantongi restu dari Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) dan memastikan diri untuk maju sebagai Cawagub Jatim tersebut, mengatakan bahwa TPP dan TPD beranggotakan pengurus dari DPP dan DPD Hanura Jatim.

"Ada sejumlah nama yang masuk ke dalam penjaringan TPP dan TPD Partai Hanura. Namun setelah melalui proses verifikasi, penyeleksian, dan kelayakan. Maka tim telah merekomendasikan untuk mendukung bu Khofifah," imbuh Mas Kelana.

Selanjutnya, Partai Hanura akan membentuk koalisi dengan sejumlah partai politik yang telah memberikan signal kuat untuk mengusung Khofifah sebagai Cagub Jatim. Seperti diketahui, Partai Nasdem telah memastikan akan mengusung Khofifah maju dalam Pilkada Jatim, seperti yang dikatakan oleh sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate di Jakarta beberapa waktu lalu. Hal itu tidak ditampik oleh Mas Kelana.

"Kami memang telah berkomunikasi politik secara intens dengan beberapa parpol yang satu visi dengan kami untuk mengusung ibu Khofifah. Dengan perolehan kursi kami di DPRD, tentu kami harus realistis untuk berkoalisi dengan parpol lain, untuk mendukung ibu Khofifah," tandas Mas Kelana. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES