Peristiwa Daerah

Polisi OTT Pegawai Dinas Pertanian Nganjuk

Jumat, 29 September 2017 - 21:46 | 16.85k
ILUSTRASI: OTT (Grafis: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: OTT (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim gabungan Intelkam dan Reskrimsus Polda Jatim melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pegawai Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk berinisial TO.

OTT terhadap TO dilakukan atas dugaan suap gratifikasi proyek pengadaan benih pokok dan sebar bawang merah Kabupaten Nganjuk tahun 2017 dengan nilai proyek Rp 6 miliar.

OTT dilakukan di sebuah warung  di Jalan Raya Kediri-Nganjuk, pada Jumat sore (29/9), sekitar pukul 15.30 WIB.

Tim OTT menangkap TO saat terjadi penyerahan uang sebesar Rp 100 juta dari seseorang yang berinisial BE seorang pegawai bank di Jatim.

Setelah itu petugas melakukan penggeledahan sekitar pukul 16.30 WIB di ruangan pegawai tersebut dan selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke Polda Jatim untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk Agus Subagio belum bisa dikonfirmasi terkait dengan kejadian tersebut. Telepon selulernya tidak diangkat saat dihubungi. Pesan singkat yang dikirimkan juga tidak dibalas.

Dalam perkara tersebut, selain mengamankan dua orang itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, yaitu uang tunai yang diletakkan dalam tas warna hitam sebesar Rp 100 juta, satu unit mobil Daihatsu Xenia nopol AG 1105 PH serta satu unit Honda City nopol AE 1792 FN. Keduanya juga dibawa ke Polda Jatim, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera belum bisa dikonfirmasi terkait dengan OTT tersebut. Telepon selulernya tidak diangkat saat dihubungi. Pesan singkat yang dikirimkan juga tidak ada jawaban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES