Peristiwa Daerah

Ansor Gelar Doa Kebangsaan di Lubang Buaya Cemetuk

Jumat, 29 September 2017 - 17:02 | 22.25k
Acara doa Kebangsaan yang digelar PAC GP Ansor Cluring. (Foto: Istimewa)
Acara doa Kebangsaan yang digelar PAC GP Ansor Cluring. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Anson) Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur mengadakan doa kebangsaan pada Minggu (1/10/2017) siang.

Acara yang juga dibuka untuk umum ini bertujuan untuk mendoakan mendiang sahabat Ansor yang telah menjadi korban pembantaian PKI dan dikuburkan di Lubang Buaya Dusun Cemetuk Desa Cluring, Kecamatan Cluring.

Ketua PAC Ansor Kecamatan Cluring, Iskandar mengatakan, rangkaian acara akan dilaksanakan pada minggu besok itu adalah, Khotmil Quran Tahlil akbar dan pembagian sembako. 
"Ada sekitar 62 sahabat Ansor yang dibantai disini. Kami ingin, segala yang kami lakukan ini pahalanya kita khususkan kepada mereka," ungkapnya. 

Iskandar menjelaskan, acara ini lebih kepada acara internal PAC Kecamatan Cluring. "Tetapi jika ada warga dan sahabat Ansor dari luar PAC cluring berkenan hadir, kami akan sangat senang," jelasnya. 

Menurut Iskandar kegiatan ini wujud penghormatan terhadap para pendahulu menjadi korban PKI yang terjadi pada tahun 1965 lalu.

"Ini murni wujud penghargaan dan kirim doa. Dan tidak ada niatan untuk membuka luka lama," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES