Gaya Hidup

Wah, Ternyata Kopi Memiliki Manfaat untuk Kecantikan

Jumat, 29 September 2017 - 07:41 | 35.60k
ILUSTRASI. Manfaat kopi untuk kecantikan. (Foto: priventhotelsystem.com)
ILUSTRASI. Manfaat kopi untuk kecantikan. (Foto: priventhotelsystem.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Konsumsi kopi berlebihan memang tidak dianjurkan. Terlalu banyak konsumsi kopi dapat berakibat buruk pada kesehatan. Meski demikian, bukan berarti kopi tak memiliki manfaat untuk tubuh. Ternyata kopi memiliki manfaat untuk kecantikan. Benarkah? Seperti yang dilansir dari Tempo, berikut lima manfaat kopi untuk kecantikan.

Menghilangkan Mata Bengkak
Mata bengkak tentu akan membuat kecantikan seorang wanita berkurang dan dapat membuat tingkat kepercayaan diri seorang wanita menurun. Anda dapat memanfaatkan ampas kopi untuk menghilangkannya. Gunakan ampas kopi yang sudah diseduh sebelumnya. Lalu, ambil ampas kopi dan oleskan di kelopak mata. Diamkan selama 15 sampai 20 menit agar bahan yang terkandung dalam ampas kopi bekerja. Setelah itu bilas dengan air.

Mengurangi Selulit
Bagi wanita yang sering mengenakan rok dan celana pendek, selulit merupakan salah satu musuh terbesar karena membuat bagian paha dan kaki terlihat kurang menarik. Ternyata, krim ampas kopi bisa menjadi solusi mudah untuk menghilangkan selulit.

Cara pertama untuk membuat krim ampas kopi adalah siapkan kopi yang sudah diseduh di dalam cangkir. Lalu sisakan kopi sebanyak seperempat cangkir saja. Selanjutnya campurkan minyak zaitun ke dalam cangkir kopi. Aduk hingga sedikit mengental lalu gunakan krim tersebut untuk dioleskan ke bagian yang terdapat selulit. Pijat dengan lembut selama 5 sampai 10 menit, setelah itu bersihkan.

Mencerahkan Kulit
Secangkir kopi di pagi hari bagus untuk memperbaiki suasana hati. Selain itu, secangkir kopi juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah di pagi hari. Caranya dengan mencampurkan secangkir kopi dengan dua sendok yogurt organik kemudian aduk hingga rata. Selanjutnya, oleskan ke wajah yang baru dicuci. Tunggu hingga 15 menit, lalu bilas. Kopi yang mengandung kafein dapat merangsang sirkulasi darah menjadi lancar sehingga membuat wajah tampak cerah dan bersinar.

Meredakan Kaki Tegang
Kaki yang lelah sehabis beraktivitas seharian dapat membuat kaki tegang sehingga membutuhkan sesuatu untuk menenangkannya. Campuran kopi dan minyak kelapa bisa menjadi solusi masalah tersebut. Campurkan setengah cangkir kopi dan minyak kelapa ke dalam bak kecil. Tambahkan sedikit air hangat ke dalamnya. Aduk hingga rata, setelah itu masukkan telapak kaki ke dalam bak tersebut. Air rendaman kopi dan minyak kelapa tersebut bisa digunakan sebagai scrub untuk kaki. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES