Peristiwa Daerah

KPK Masih Lanjutkan lagi Pengeledahan di Kutai Kartanegara

Kamis, 28 September 2017 - 17:02 | 33.77k
Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (Foto: Dok.TIMES Indonesia)
Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (Foto: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi masih melanjutkan pemeriksaan dan penggeledahan di sejumlah Dinas Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis (28/9).

Dua hari sebelumnya, tim KPK telah menyita banyak dokumen dari sejumlah dinas.

Setidaknya, tiga kantor dinas hari ini yang didatangi tim KPK yakni Dinas Kesehatan, kantor Badan Perizinan, dan Dinas Pertanian dan Peternakan.

Berbeda dengan pemeriksaan sebelumnya yang hanya dilakukan di dalam kantor, kali ini tim penyidik KPK juga melakukan penggeledahan terhadap sejumlah mobil dinas milik pejabat.

Ada tiga mobil pejabat Dinas Kesehatan Kutai Kartangara yang ikut diperiksa, yakni mobil kepala dinas, kepala bidang pelayanan kesehatan, dan kepala bidang kesehatan masyarakat.

Hal serupa juga dilakukan saat melakukan pemeriksaan di kantor Dinas Pertanian dan Peternakan yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Tenggarong.

Setelah melakukan penyisiran di sejumlah ruangan, para petugas KPK juga memeriksa mobil Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kutai Kartanegara Sumarlan.

Bahkan, tim penyidik KPK juga menyegel sejumlah ruangan dinas tersebut, di antaranya ruang bidang sarana dan prasarana dengan menempelkan stiker bertuliskan "Disegel KPK".

Rencananya, KPK dijadwalkan melakukan pemeriksaan di sejumlah instansi lingkup Pemkab Kutai Kartanegara hingga 30 September 2017 (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES