Wisata

Gajah Mungil: Idih Lucunya Bayi Ini

Kamis, 28 September 2017 - 14:54 | 42.75k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa sih yang tidak suka melihat bayi mungil yang lucu, menggemaskan, dan polos? Semua orang tentunya sangat menyukai makhluk kecil yang bikin gemes ini.

Terlihat tingkah polah begitu menghibur. Polos, lucu dan sifatnya yang selalu merasa penasaran pada semua yang ada di sekitarnya, tentu saja merupakan pesona tersendiri bagi bayi ini, wajar kalau bayi ini menjadi sorotan. 

Namun, ini bukan bayi manusia loh ya. Ini merupakan bayi lucu yang nampak di Maharani Zoo dan Goa, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, ini merupakan bayi gajah. 

“Lembaga Konservasi Maharani Zoo & Goa telah berhasil melahirkan secara normal gajah mungil pada tanggal 10 September 2017, jam 3.18 pagi WIB, yang diberi nama Putri Maharani,” kata veteriner Maharani Zoo dan Goa, drh Laily Purnamasari.

GajahUyun.jpg

Rani panggilan pendek Putri Maharani ini lahir dari pasangan Gajah Sumatera, Ramboo dan Mayang. “Berat badan kurang lebih 75 kilogram, tingginya 84 centimeter,” ujar drh Laily. 

Menurut drh Laily, meski lahir secara normal, namun proses kehamilan Rani lebih lama dibanding dtandar kehamilan lebih lama. “Standarnya lama kehamilan 22 bulan, tapi yang punya kita 24 bulan,” ucapnya. 

Rani terlihat imut dan bikin semua pengunjung gemas, apalagi di saat Ia masih belum bisa makan sendiri, tetapi tetap berusaha belajar untuk makan-makanan induknya. “Gajah 3 baru makan sendiri, selama tiga bulan ke depan masih menyusui,” tuturnya. 

Bayi-Gaja7jH9B.jpg

Lebih jauh dikatakan drh Laily, dengan lahirnya Rani kini jumlah koleksi Maharani Zoo & Goa bertambah dari semula 3 ekor menjadi 4 ekor. “Kita nambah 1, dari 3 sekarang jadi 4. Koleksinya kita 1 jantan, 2 betina, sekarang betinanya jadi 3,” ujarnya. 

drh Laily menambahkan, atas kelahiran gajah imut ini, koleksi satwa Maharani Zoo & Goa bertambah banyak. “Jumlah spesies 154 dan jumlah koleksi satwa 841,” tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES