Peristiwa Nasional Liputan Haji 2017

Tertib, Jemaah Haji Indonesia Dipuji Pengurus Masjid Nabawi

Kamis, 28 September 2017 - 17:49 | 29.44k
Ilustrasi jemaah haji di Madinah
Ilustrasi jemaah haji di Madinah
FOKUS

Liputan Haji 2017

TIMESINDONESIA, ARAB SAUDI – Jemaah haji Indonesia mendapat pujian dari pengurus Masjid Nabawi karena berlaku tertib dan menaati peraturan selama berada di Madinah. Apresiasi tersebut disampaikan langsung Director of Public Relation Nabawi, Abdul Wahid Al-Hetab.

"Jemaah Indoensia termasuk yang tertib dan taat aturan. Mereka bergerak dengan tertib dan disiplin. Mereka masuk masjid dengan tertib tanpa mengganggu jemaah lainnya," pujinya.

Dengan lebih dari 200 ribu jemaah haji Indonesia 1438H yang tergabung dalam 512 kloter sudah ke Madinah, semua dipuji karena bisa berlaku tertib dalam menjalankan ibadah Arbain atau shalat berjamaah di Masjid Nabawi selama empat puluh waktu berturut-turut.

"Subhanallah. Indonesia bangsa yang tahu aturan. Saya tidak bisa mengatakan (apa-apa), kecuali baik. Baik dalam pergerakan maupun saat shalat," imbuh Abdul Wahid Al-Hetab.

Menurutnya, Pemerintah Saudi Arabia terus mencurahkan segala upaya untuk memberikan pelayanan terbauk kepada seluruh jemaah haji. Aturan-aturan baru dikeluarkan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan zaman demi memberikan kenyamanan kepada jemaah. 

Layanan di Masjid Nabawi sendiri menyangkut banyak hal, mulai dari penyediaan air Zamzam, pendingin ruangan, penataan sound system, pengaturan pergerakan keluar masuk jemaah haji di Masjid Nabawi hingga layanan kesehatan. 

"Semua disiapkan untuk memberikan  kenyamanan kepada jemaah agar mereka bisa beribadah dengan lancar dan nyaman dan khusyuk. Pelayanan tidak membedakan antara satu bangsa dengan lainnya. Siapapun jemaah yang datang akan diberikan pelayanan yang sama," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES