Pendidikan Bondowoso Republik Kopi

Berhasil Bangun Kampus, Menristekdikti Apresiasi Bupati Bondowoso

Kamis, 28 September 2017 - 10:04 | 42.35k
Bupati Amin Said Husni saat memberikan sambutan pada acara Peresmian Kampus II Unej Bondowoso. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Bupati Amin Said Husni saat memberikan sambutan pada acara Peresmian Kampus II Unej Bondowoso. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir mengapresiasi keberhasilan Bupati Bondowoso Amin Said Husni menyelesaikan pembangunan Kampus II Universitas Jember (UNEJ) Bondowoso dalam waktu yang tak kurang dari setahun.

"Luar biasa ini. Baru setahun yang lalu datang di kantor saya mengajukan pembukaan kampus di Bondowoso dan dalam satu tahun sudah selesai," tutur Nasir saat memberikan sambutan dalam Peresmian Kampus II UNEJ Bondowoso, Kamis (28/9/2017).

Diceritakan Nasir, Amin sebelumnya meminta dirinya untuk melakukan moratorium terkait aturan pendirian pendidikan tinggi negeri (PTN) yang tidak bisa didirikan dalam satu wilayah (Tapal Kuda). Solusi terbaiknya kata dia, adalah dengan bekerjasama dengan PTN yang ada di Kabupaten terdekat.

"Pak Bupati bisa memilih, karena di Jember ada dua PTN yakni UNEJ atau Poltek Negeri Jember," katanya.

Amin-SaidhTvoH.jpg

Nasir menambahkan bahwa Amin juga merupakan kepala daerah yang mempunyai keinginan kuat agar Bondowoso mempunyai sebuah institusi pendidikan tinggi. Hal ini kata dia, sejalan dengan program Kemenristekdikti yang saat ini memang tengah fokus membuka kampus di luar kampus utama.

Usai diresmikan, Nasir berharap pembangunan fasilitas kampus yang lain bisa segera dipenuhi, terutama ruang kuliah serta laboratorium penelitian. 

"Membangun kampus ini adalah investasi akhirat pak (Amin Said Husni), jadi tidak usah ragu-ragu," ujarnya.

Sementara itu, Amin menyampaikan terima kasih kepada UNEJ dan Kemenristekdikti yang sudah bekerjasama mewujudkan keinginan Bondowoso mempunyai institusi pendidikan tinggi. 

"Rasanya baru kemarin saya bersama pak Rektor datang ke pak Menteri. Alhamdulillah saat ini sudah terwujud," katanya.

Saat ini, kegiatan perkuliahan Unej Kampus Bondowoso dilaksanakan di Gedung Education Development Center (EDC) milik Pemkab Bondowoso. 

Dalam acara tersebut, hadir Rektor Unej Mohammad Hasan, Wakil Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik HZ, serta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES