Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

SMP An Nur Bululawang Terus Gali Potensi Bakat Akting Siswa

Kamis, 28 September 2017 - 09:39 | 70.01k
Demonstrasi ektrakulikeler teater. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Demonstrasi ektrakulikeler teater. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Kegiatan ekstrakurikuler Teater menjadi kegiatan tambahan baru untuk siswa SMP AN NUR, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Siswa SMP AN NUR Bululawang, kini memiliki kegiatan tambahan yang dapat mengembangkan bakat dan minat para siswa di bidang akting.

Bakar akting pada dunia saat ini, cukup digemari dan menjanjikan. Baik untuk kompetisi nasional hingga ajang-ajang di banyak televisi.

Abdussalam, selaku Pembina ektrakulikuler di SMP AN NUR menyampaikan, bahwa pihaknya menargetkan ada siswa yang ikut kompetisi akting nantinya.

ektrakulikeler-teaterOilyR.jpg

"Kami menargetkan siswa yang tertarik di bidang akting atau teater ini akan didorong untuk mengikuti kompetisi akting, drama dan teater, baik itu skala lokal hingga nasional," katanya.

Ia menuturkan, SMP AN NUR merupakan sekolah para juara. Oleh sebab itu, sekolah sangat mengutamakan konsentrasi siswa pada bakat dan minat yang ingin didalami.

"Jadi sekolah akan pantau dan melihat bakat dan minat siswa. Kemudian mengarahkan siswa pada bidang yang ia unggulkan. Oleh sebab itu, di sini siswa hanya boleh memiliki 1 ekstrakurikuler utama. Jika ia ingin memilih lebih dari 1 ekskul, maka ekskul lainnya hanya selingan. Karena harus fokus menggeluti ekskul utama," bebernya.

teater0WwMH.jpg

Siswa juara katanya, bukan hanya untuk bidang sains atau akademik. Tapi juga di bidang seni, olahraga, dan lain-lain. Sekolah sangat mendukung penuh apapun bakat dan minat siswa.

"Apa-apa yang memotivasi siswa untuk jadi yang terbaik di bidang yang ia minati, sekolah sangat mendukungnya," tambah Asror, selaku penanggung jawab ektrakulikuler, di sekolah setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES