Indonesia Positif Ketahanan Informasi Olahraga

Kapolres Cup U16 Cari Bakat Muda dan Profesional

Rabu, 27 September 2017 - 18:00 | 31.37k
Tim medis Dokpol Polres Batu. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
Tim medis Dokpol Polres Batu. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Olahraga

TIMESINDONESIA, BATU – Polres Batu menggelar turnamen sepak bola Kapolres Cup U 16 antar desa dan kelurahan se Kota Batu. Turnamen ini diikuti oleh 20 klub. 

Kapolres membagikan 240 bola kepada club saat pembukaan. Pembagian bola ini guna membakar semangat dan memotivasi semua peserta. 

Menurut Kapolres Batu AKBP Budi Haryanto pembinaan sepakbola usia dini bisa diawali dari sekolah sepakbola (SSB). Dan kompetisi usia dini yang berkesinambungan ini sebagai salah satu upaya mengembangkan bakat anak-anak di bidang olahraga utamannya sepak bola.

cc-2VKhQ5.jpg

"Ini langkah awal agar mereka termotivasi utnuk terus mengasah bakatnya, tak menutup kemungkinan mereka bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional," kata Kapolres. 

Ia berpesan agar semua peserta menjunjung tinggi fair play, sportivitas, kerjasama dan anti racisme. "Jaga sportivitas, sebab melalui sepakbola dapat menyatukan segala golongan, ras dan agama sehingga mampu membangun jiwa nasioanlisme, persatuan dan kesatuan bangsa," pesan Kapolres.


Babak Quarter Final

Hari ini Rabu (27/9/2017), turnamen Kapolres Cup sudah memasuki babak Quarter final. Babak Seminal dilaksanakan hari Jumat antara Kesebelasan desa Temas VS  Pesanggrahan dan Bumiaji VS Tulunrejo.

Final akan dilaksanakan hari Minggu di stadion Brantas kota Batu.

Selama turnamen berlangsung polres Batu menurunkan tim kesehatan lapangan. Dokpol untuk mendampingi klub peserta. Pemantauan kesehatan sebelum dan sesudah bertanding sangat penting. 
Sehingga keselamatan peserta akan terpantau dan terlindungi. 

Tim kesehatan lapangan Dokpol Polres Batu selalu siaga dipinggir lapangan. Keberadaan Tim medis pada setiap kegiatan masyarakat sangat dibutuhkan. Penanganan medis yang cepat dan tepat menjadi hal yang urgen untuk menghindari resiko kesehatan yang lebih fatal.

Bahkan seluruh personil Polres Batu sudah dilatih penanganan PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat). Sehingga jika menghadapi situasi yang membutuhkan pertolongan pertama akan bisa dilakukan. Selanjutnya diserahkan ke tim media yang profesional.

Pada turnamen sepakbola Kapokres Cup U16 diharapkan akan muncul bibit-bibit pemain nasional seperti era Arif Suyono. Putra Batu kelahiran dusun Meduran Kelurahan Temas bisa menjadi pemain nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES