Olahraga

PSSI Optimistis Mampu Gelar Piala Dunia 2034

Rabu, 27 September 2017 - 18:17 | 23.73k
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (Foto: TIMES Indonesia)
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaku optimistis bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang, bersama dengan Thailand.

"Kalau tidak optimistis tidak mungkin kami mengajukan diri. Kami punya keyakinan Indonesia akan bertumbuh menjadi lebih baik 17 tahun dari sekarang," ucap Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Joko mengaku yakin karena pertarungan demi menjadi tuan rumah Piala Dunia selalu terkait dengan adu rencana jangka panjang. Menurutnya, Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) tidak menilai calon penyelenggara dari apa yang ada saat ini.

"FIFA itu nanti melihat rencana calon tuan rumah seperti apa, proyek apa saya yang akan dibuat. Apakah semua itu masuk akal atau tidak. Jadi bukan diputuskan berdasarkan apa yang ada saat ini," sambungnya.

Untuk itulah, PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia sudah mengarahkan program-programnya menuju Piala Dunia 2034.

Meski demikian, PSSI juga merasa tidak bisa berjalan sendiri. Kesuksesan menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia membutuhkan kerja sama semua pihak, termasuk Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) dan pemerintah Indonesia.

Pemerintah Indonesia sendiri melalui Presiden Joko Widodo sudah memberikan restu untuk Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 yang diresmikan dalam surat Menteri Sekretaris Negara Pratikno bernomor B-902/M.Sesneg/Set/HI.01.00/09/2017. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : PSSI

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES