Peristiwa Internasional

Kota London Tak Perpanjang Izin Uber

Rabu, 27 September 2017 - 12:08 | 18.27k
Wali Kota London, Shadiq Khan (Foto: Creativepool)
Wali Kota London, Shadiq Khan (Foto: Creativepool)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintahan Kota London tidak akan memperpanjang lagi izin Uber yang berakhir pada 30 September 2017 karena beberapa hal.

Alasannya, seperti yang dilaporkan the guardian, corporate responsibilty Uber dalam beberapa masalah yang dimuncul atau dilaporkan oleh masyarakat London sangat lemah dan kurang responsif.

Menurut Wali Kota London, Shadiq Khan, Uber dianggap tidak menunjukkan sikap bertanggung jawab terhadap sejumlah maslah yang berhubungan dengan keselamatan dan keamanan publik.

"Sebagai Wali Kota London, saya menerima dengan baik kehadiran perusahaan yang inovatif dan mampu menyediakan layanan kepada masyarakat yang lebih baik dan terjangkau. Namun, memberi peluang untuk layanan inovatif agar berkembang bukan jadi alasan untuk tidak mengikuti peraturan yang sudah ada," tegas Khan .

Chief Executive Uber Dara Khosrowshahi telah meminta maaf atas beberapa kesalahan dan masalah yang terjadi London. Dia pun berjanji akan melakukan perubahan.

Wali Kota Khan mengatakan dia menerima permintaan maaf tersebut. Namun dia menegaskan bahwa ada proses hukum  juga yang harus dijalani. "Saya akan meminta kantor transportasi London untuk memberi kesempatan bertemu dengan dia," katanya Khan

Sekadar informasi, menurut Khosrowshahi, mitra kerja (sopir) Uber di London sudah mencapai angka 400 ribu orang. Adapun pelanggan Uber tercatat 3,5 juta orang (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : The Guardian

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES