Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Usung Tema Amazing Blue Fire, Festival Lampion Bondowoso Berlangsung Meriah

Selasa, 26 September 2017 - 23:16 | 207.82k
Suasna Festival Lampion yang masuk dalam agenda Festival Muharram 2017 di Bondowoso Selasa (26/9/2017). (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
Suasna Festival Lampion yang masuk dalam agenda Festival Muharram 2017 di Bondowoso Selasa (26/9/2017). (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Festival Lampion yang masuk dalam agenda Festival Muharram 2017 di Bondowoso berlangsung meriah.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bondowoso, Harry Patriantono mengatakan bahwa dalam Festival Lampion kali ini, pihaknya mengusung tema Amazing Blue Fire.

Amazing Blue Fire kata dia, dipilih untuk mengenalkan destinasi wisata unggulan Bondowoso yakni Kawah Ijen yang dikenal memiliki fenomena Blue Fire dan tidak akan ditemukan di Gunung lain.

"Disparpora ingin mengenalkan kepada masyarakat yang hadir bahwa Bondowoso ini punya sebuah destinasi wisata unggulan yakni Blue Fire. Hal ink senada dengan tema besar Festival Muharram yang memang mengusung semua potensi yang dimiliki daerah," tutur Harry kepada TIMES Indonesia, Selasa (26/9/2017).

Amazing-Blue-Fire-CCrGBD.jpg

Ia menambahkan bahwa acara ini juga sebagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso untuk menarik kunjungan wisatawan. Karena menurutnya, selain menjual keindahan alam, Pemkab Bondowoso juga harus menyuguhkan atraksi agar wisatawan tertarik berkunjung ke Kabupaten yang saat ini dikenal dengan Bondowoso Republik Kopi tersebut.

"Sesuai arahan Bupati bahwa kami ingin menarik wisatawan yang akan berkunjung ke Ijen agar memilih rute Bondowoso. Salah satu stimulusnya adalah lewat sebuah atraksi wisata seperti ini," katanya.

Amazing-Blue-Fire-DGmRJY.jpg

Festival Lampion kali ini diikuti oleh 20 Peserta yang terdiri dari Sekolah Dasar (SD), sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) yang ada di Bondowoso.

Dari pantauan TIMES Indonesia, para pengunjung sangat antusias terhadap Festival Lampion yang diselenggarakan di Alun-alun RBA Ki Ronggo ini.

Amazing-Blue-Fire-BzkvY.jpg

Tampak hadir di acara yakni Wakil Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Dandim 0822 Bondowoso Tarmudji, Sekda Bondowoso Hidayat dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bondowoso yang lain serta Camat.

Sebelumnya para peserta start dari SMA Negeri 2 Bondowoso, melakukan atraksi dan finish didepan Pendopo Bupati Bondowoso. Para peserta dominan menggunakan warna kostum biru untuk menampilkan keindahan Blue Fire yang ada di Kawah Ijen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES