Indonesia Positif Ketahanan Informasi Umat

Ngaji Bareng, Lahirkan Polisi Berakhlak Mulia

Selasa, 26 September 2017 - 23:33 | 57.69k
Ngaji Bareng di Masid Baitur Rohman.Junrejo kota Batu. (Foto: AJP.TIMES Indonesia0
Ngaji Bareng di Masid Baitur Rohman.Junrejo kota Batu. (Foto: AJP.TIMES Indonesia0
FOKUS

Ketahanan Informasi Umat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kegiatan kerohanian selalu dilakukan oleh Polres Batu. Seperti yang digelar setiap hari Selasa. Bagian SDM Polres Batu melakukan silaturahmi ke Polsek jajaran untuk menggelar Ngaji Bareng.

Hari ini Selasa (26/9/2017) giliran polsek Junrejo yang disambangi dan menjadi tuan rumah Ngaji Bareng. Bertempat di Masjid Baitur Rohman yang berdampingan dengan Polsek Junrejo seluruh personil Polsek Junrejo dan Kapolsek berikut Bhayangkari serta tiga pilar se Kecamatan Junrejo turut hadir.

Ipda Totok SH MM yang biasa dipanggil pak Ustad menyampaikan tausiah dengan lugas dan mudah dicerna. Ia menyampaikan bahwa silaturahim akan membuka pintu rejeki, memperpanjang umur dan malaikat berdoa agar yang menyambung tali silaturahim diampuni dosanya.

"Oleh karenanya sebagai personil Polri kita wajib silaturahim, mengenal tetangga, kerabat dan teman sejawat. Kita bukan golongan elit yang lebih tinggi kedudukanya dengan masyarakat tetapi kita sejajar dengan masyarakat," paparnya.

Safari-Ngaji-Polres-Batu-BcAGop.jpg

Ia berpesan sebaik baiknya umat adalah yang paling baik taqwanya kepada Allah. Sebaik baiknya taqwa adalah yang paling baik akhlaknya. Serta sebaik baiknya akhlak adalah yang baik pada keluarganya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan tentang agama serta mengamalkanya di lingkungan kerja dan di masyarakat.

Dimana Polisi sebagai pelayan dan pelindung masyarakat harus menjadi contoh tauladan. Oleh karenanya wajib menjaga prilaku,moral dan etika, baik dalam kedinasan, dalam keluarga dan di masyarakat.

Dengan demikian akan tercapai sosok polisi ideal yang menjadi idaman masyarakat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES