Indonesia Positif

Adhyaksa Dault Lantik Ketua Mabida Pramuka Sulawesi Tengah

Selasa, 26 September 2017 - 21:22 | 135.72k
Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault melantik Longki Djanggola sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah masa bakti 2017-2022 (Foto: ajp.TIMES Indoensia)
Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault melantik Longki Djanggola sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah masa bakti 2017-2022 (Foto: ajp.TIMES Indoensia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault melantik Longki Djanggola sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah masa bakti 2017-2022. 

Longki Djanggola yang kini menjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) otomatis menjadi Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah berdasarkan ketentuan AD pasal 36 ayat 4 a dan ART pasal 53 ayat 4 b.

Tiba di Auditorium Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah pukul 09.00 WITA, Adhyaksa langsung memimpin upacara yang dihadiri sekitar 250 anggota Gerakan Pramuka itu. Mengenakan seragam Pramuka lengkap dengan hasduk merah putih di leher serta peci hitam dengan lambang Pramuka, Adhyaksa langsung berdiri di depan hadirin sebagai pemimpin upacara.

Selain Longki Djanggola, Adhyaksa juga melantik Pengurus Mabida Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah. Selanjutnya, Ketua Mabida Longki Djanggola melantik Moh. Hidayat Lamakarate sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah beserta jajarannya, serta H. Aminuddin Atjo sebagai Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah masa bakti 2017-2022 beserta jajarannya.

Pramuka-Indonesia-AAAB05Dh.jpg

“Sulawesi Tengah ini sangat strategis dan potensial. Mari kita tingkatkan gotong royong dalam memajukan kegiatan Pramuka, untuk menjaga generasi muda dari hal-hal negatif,” kata Adhyaksa dalam sambutannya, Selasa (26/9).

Adhyaksa Dault meyakini pengurus Mabida dan Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah mampu menjawab tantangan zaman. "Saya yakin dan optimis, kakak-kakak Pengurus yang baru dilantik, mampu menghadirkan program-program untuk menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus sesuai dengan situasi sosial generasi muda saat ini," ungkapnya.

”Di awal kepengurusan kepemimpinan saya akan kasih semangat, kasih semangat terus pokoknya. Karena tergantung dengan kita,” ucap Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah, Moh. Hidayat Lamakarate di sela-sela pelantikan.

Pramuka-Indonesia-AAAAn6yLh.jpg

Dalam waktu dekat, menurut dia, pihaknya akan mengadakan Rapat Kerja. “Untuk menyusun program-program yang akan dilaksanakan di tiga bulan terakhir dan kemudian memaksimalkan kerja-kerja di 2018,” tutupnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES