Peristiwa Daerah

245 Mahasiswa STPP Malang Dikukuhkan Jadi Taruna Muda

Selasa, 26 September 2017 - 19:35 | 252.23k
Taruna muda yang dikukuhkan bersamaan dengan penutupan PPA, Selasa (26/9/2017) di lapangan rektorat  STPP Malang. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)
Taruna muda yang dikukuhkan bersamaan dengan penutupan PPA, Selasa (26/9/2017) di lapangan rektorat STPP Malang. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 245 mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang tahun akademik 2017/2018 dikukuhkan sebagai taruna muda, Pengukuhan dilaksanakan di lapangan rektorat, Selasa (26/9/2017), bersamaan dengan penutupan Program Pengenalan Akademik (PPA).

Ketua STPP Malang Dr Ir Siti Munifah MSi menegaskan, setelah dikukuhkan sebagai taruna muda, mereka mengemban tugas sebagai generasi penerus pembangunan pertanian dan turut menyukseskan program Kementrian Pertanian mewujudkan regenerasi petani.

“Regenerasi pertanian adalah pegenerasi SDM pertanian. Siapa saja yang terlibat dan bergerak menyelenggarakan pendidikan pertanian termasuk di dalamnya para taruna muda,” kata Munifah.

Taruna-Muda-2kDhy.jpgPembacaan ikrar taruna STPP Malang. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)

Sebagai taruna STPP, kata dia, harus bersikap disiplin, berjiwa kestria, serta memiliki visi dan misi yang jelas. Harapannya, profil lulusan STPP Malang adalah membentuk kader pembangunan pertanian yang kapabel, berjiwa entrepreneur, dan mampu melakukan penyuluhan

Dalam amanahnya, Munifah mengatakan, dukungan dan semangat dari orang tua sangat diperlukan untuk mewujudkan cita-cita para taruna.

Taruna-Muda-33jNl0.jpgKetua STPP Malang  Siti Munifah menyampaikan amanat. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)

“Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan dan partisipasi orang tua yang telah mengirimkan putra putrinya untuk dididik di STPP Malang,” ucapnya.

Sebelum dinyatakan lulus dan dikukuhkan sebagai taruna muda, selama 21 hari, mahasiswa baru ini ditempa dalam PPA. Dalam prosesnya, STPP Malang menggandeng Rindam V/Brawijaya dan Divif 2 Kostrad untuk membina dan membentuk karakter disiplin peserta didik.

Taruna-Muda-4YmMQX.jpgDefile taruna STPP Malang. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)

"Harapannya, taruna STPP Malang menjadi generasi yang handal, tangguh, berani tidak takut akan ancaman yang semakin hari semakin kompetitif," jelasnya.

Pada penutupan PPA dan pengukuhan ini, hadir orang tua taruna muda STPP Malang. Para undangan ini disuguhi atraksi dari para taruna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES