Peristiwa Daerah

Tingkatkan SDM Pertanian, Kabupaten Lingga Gandeng STPP Malang

Selasa, 26 September 2017 - 19:10 | 24.01k
Ketua STPP Malang Dr Ir Siti Munifah MSi dan Bupati Lingga H Alias Wello SIP menandatangani MoU kerjasama, Selasa (26/9/2017) di Aula Sasana Giri Sabha. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)
Ketua STPP Malang Dr Ir Siti Munifah MSi dan Bupati Lingga H Alias Wello SIP menandatangani MoU kerjasama, Selasa (26/9/2017) di Aula Sasana Giri Sabha. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang dan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau menyepakati kerja sama bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pertanian. Kesepakatan tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang ditandatangani masing masing pimpinan.

Bupati Lingga H Alias Wello hadir langsung dan menandatangani MoU kerja sama tersebut. Penandatanganan berlangsung di kampus STPP Malang,  Selasa (26/09/2017).

Pemerintah Kabupaten Lingga berkomitmen meningkatkan SDM pertanian dengan mengirimkan putra daerah untuk menimba ilmu di STPP Malang. Tahun ini, sebanyak 2 (dua) orang menempuh studi di kampus STPP Malang.

MoU-Kerjasama-STPP-Malang-2746ON.jpg

“Saya sudah mengirim 29 orang putra daerah untuk belajar pertanian, di STPP Malang, STPP Jogja dan Magelang, serta ada yang mengikuti pendidikan vokasi pertanian di IPB,” ujar Alias Wello.

Ketua STPP Malang Siti Munifah menyambut baik kerjasama ini. Bahkan, dia akan menjadikan wilayah Kabupaten Lingga sebagai lokasi untuk Praktek Kerja Lapang (PKL) bagi mahasiswanya.

“Harapannya akan kita kirim mahasiswa STPP Malang semester IV untuk PKL di Kabupaten Lingga, bersinergi dengan komponen pemerintah dan kelompok tani di sana, supaya semakin variatif pengalaman dan ilmu yang diperoleh,” kata Munifah.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES