Kamis, 22 November 2018
Peristiwa - Daerah

Anies Baswedan: Karya Abdulkadir Baraja untuk Memajukan Pendidikan

Anies Baswedan: Karya Abdulkadir Baraja untuk Memajukan Pendidikan Anies Baswedan memberikan ucapan selamat atas gelar Doktor Kehormatan yang diterima oleh Ir Abdulkadir Baraja dari Unesa, Selasa (26/9).(Foto : Lely Yuana/ TIMES Indonesia)
Selasa, 26 September 2017 - 18:33

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada yang menarik dalam acara pengukuhan gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) Ir Abdulkadir Baraja di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pagi tadi, Selasa (26/9/2017). Terlihat sosok Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dalam deretan kursi terdepan tepat di samping Gus Solah (Salahuddin Wahid).

Kedatangan Anies kali ini khusus mengikuti acara pengukuhan gelar sahabat karibnya, ia mengaku telah mengenal Ir Abdulkadir Baraja sejak lama, selama lebih dari sepuluh tahun.

"Saya kenal Pak Kadir sudah lama. Karyanya luar biasa untuk memajukan dunia pendidikan dalam arti yang sebenarnya," terang Anies Baswedan saat dikonfirmasi usai acara.

Kekaguman Anies pada sosok Abdulkadir Baraja ia tuangkan melalui pujian dalam tiap kata. Selain memiliki ilmu agama yang kuat, menurut Anies, sosok Abdulkadir Baraja yang progressif merupakan panutan dalam dunia pendidikan.

"Pak Kadir selalu melakukan pendekatan dengan pendidikan terbaru, karya beliau luar biasa banyak, tidak hanya di dalam kelas. Seseorang yang ilmu agamanya kuat sekaligus progressif," imbuhnya.

Anies juga sempat mengungkapkan melalui Rektor Unesa, Prof Warsono, bahwa penganugerahan gelar tersebut sebenarnya cukup terlambat.

"Saya bilang kepada Pak Rektor, bahwa ini sudah benar diberikan, ini long over due harusnya sudah diberikan dulu - dulu," jelasnya.

Peran Abdulkadir Baraja dalam membuat sekolah percontohan, dinilai Anies Baswedan sangatlah dahsyat.

"Keyakinan beliau bahwa guru adalah kunci dan penentu. Saya bersyukur hari ini menjadi saksi, harapan saya Pak Kadir jangan berhenti dan kepada anak muda jadikan Pak Kadir sebagai teladan," pungkas Anies. (*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration