Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Penguatan SDM, Ratusan Pemuda Lingga Dikirim untuk Belajar

Selasa, 26 September 2017 - 15:26 | 31.83k
Foto: STPP for TIMES Indonesia
Foto: STPP for TIMES Indonesia
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Lingga, Kepulauan Riau, H. Alias Wello, S.IP menandatangani MoU dengan Ketua STPP Malang, Dr. Ir. Siti Munifah, M.Si tentang penempatan PKL mahasiswa STPP Malang di Lingga, Selasa (26/9/2017).

MoU ini sebagai bentuk komitmennya untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Lingga di bidang pertanian dan peternakan.

“Tahun ini, saya jadikan tahun kebangkitan SDM Lingga di bidang pertanian dan peternakan. Saya sudah mengirim 29 orang anak-anak Lingga belajar tentang pertanian dan peternakan di STPP Yogyakarta dan Magelang dan 2 orang di STPP Malang," terang Alias Wello. 

Tak hanya itu, ia juga mengatakan ada 105 orang sedang mengikuti pendidikan vokasi pertanian bekerjasama dengan IPB. 

Alias mejelaskan selain memperkuat SDM di bidang pertanian dan peternakan, ia juga memperkuat SDM agar mampu membuka usaha sendiri. Mantan Ketua DPRD Lingga ini mengirim sedikitnya 26 orang lulusan SLTA untuk mengikuti kursus keterampilan ketenagakerjaan di bidang industri bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja di Bandung dan Bekasi.

“Semua ini saya lakukan agar ke depan Lingga bisa berpacu dengan kemajuan Iptek di daerah lain. Semuanya dibiayai oleh pemerintah. Mulai dari keberangkatan sampai selesai mengikuti pendidikan. Jadi, kita tidak mau main-main dengan penguatan SDM ini,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES