Peristiwa Daerah

Cangkruk dan Ngopi Bareng Warga, Ini Pesan Kapolres Bondowoso

Selasa, 26 September 2017 - 09:15 | 70.16k
Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik HZ saat cangkruk dan ngopi Kamtibmas di Kecamatan Binakal. (Foto: Sofy/TIMES Indonesia)
Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik HZ saat cangkruk dan ngopi Kamtibmas di Kecamatan Binakal. (Foto: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka menekan peredaran narkoba dan gangguan keamanan semakin massif, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi kembali menggelar Cangkruk dan Ngopi bareng Kapolres Bondowoso. Kali ini, acara dilaksanakan di Kecamatan Binakal, Bondowoso, Jawa Timur. 

Di kesempatan itu, Taufik menjelaskan bagaimana bahaya narkoba kepada masyarakat. Karenanya, ia mengimbau agar masyarakat bisa berpartisipasi dalam prngendalian peredaran narkoba, miras dan zat aditif yang lain. 

"Narkoba ini bahaya sekali bapak-bapak, maka saya tidak bosan-bosannya menghimbau bapak-bapak untuk bersama-sama menjaga keluarga kita dari pengaruh ini," tutur Taufik, Senin (24/9/2017) malam. 

Selain itu, Taufik juga berpesan kepada Kepala Desa untuk tidak ragu dalam menggunakan Dana Desa (DD) maupun ADD. Sebab kata dia, kedua sumber dana tersebut memang dialokasikan Pemerintah untuk mempercepat pembangunan desa. 

Taufik-HZsofyay0aVE.jpg

"Jumlahnya memang besar, tapi selagi hal tersebut masih berada dalam kerangka pembangunan dan tidak melanggar aturan yang berlaku maka Kepala Desa tidak perlu ragu," katanya. 

Sementara itu, Camat Binakal mengapresiasi langkah Polres Bondowoso dengan gerakan Turun ke Bawah (Turba) Kapolres Bondowoso. Ia juga mengadukan permasalahan gangguan kamtibmas yang saat ini masih terkadi di wilayahnya. 

"Tiga hari yang lalu masih terjadi pencurian. Saya memohon ke pak Kapolres untuk segera merespon dan menindak pelaku-pelakunya," ujarnya. 

Cangkruk dan Ngopi Bareng Kapolres Bondowoso merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Polres Bondowoso. Agenda ini dilakukan bergiliran disemua Kecamatan untuk mendengar keluhan langsung dari masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES