Gaya Hidup

Tips Kulit Wajah Mulus ala Wanita Korea

Selasa, 26 September 2017 - 03:39 | 132.38k
ILUSTRASI. Wajah bersih ala artis Korea. (Foto: hello-pet.com)
ILUSTRASI. Wajah bersih ala artis Korea. (Foto: hello-pet.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wanita Korea dikenal memiliki kulit wajah yang putih dan mulus. Hal itu mereka dapatkan dengan melakukan perawatan wajah secara rajin dan teratur. Bahkan, mereka tak segan-segan menggunakan banyak produk kecantikan untuk memaksimalkan perawatan kulit. Berikut beberapa kiat yang dapat dilakukan untuk memiliki kulit wajah seperti wanita Korea, dilansir dari Klik Dokter.

Menjaga Kelembapan Kulit
Anda harus menjaga hidrasi kulit agar tampak mulus dan lembap. Konsumsi air putih, sayur, dan buah secara cukup dapat menjaga kelembapan kulit.

Cleansing, Toning, dan Moisturising
Banyak wanita Korea yang menggunakan metode double cleansing atau ‘424’. Artinya, empat menit mengoleskan minyak pada wajah, dua menit memakai foaming cleanser, dan empat menit membersihkannya dengan air hangat. Lalu, akhiri dengan air dingin.

Setelah mengaplikasikan cleansing, Anda perlu menggunakan toner untuk menyegarkan kulit wajah. Tahap akhir yaitu moisturising atau memakai pelembap krim wajah. Kulit yang lembap dapat terhindar dari penuaan dini. Tiga langkah ini harus dilakukan setiap pagi dan malam.

Menyikat Kulit
Pengelupasan kulit adalah tahap yang penting untuk regenerasi kulit. Kulit wajah dapat disikat dengan sikat khusus untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati. Lakukanlah tahap ini dua atau tiga kali seminggu.

Masker Wajah dan Mata
Masker juga sangat baik untuk perawatan kulit. Manfaat masker beragam tergantung pada jenis masker, seperti masker pemutih. Masker juga dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit terlihat mulus. Ada juga masker mata untuk menghindari kerutan.

Tabir Surya
Menggunakan tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV), terutama kulit wajah. Sinar UV dapat merusak kulit seperti membuat kulit kering dan memicu flek atau noda hitam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES