Peristiwa Daerah

Antisipasi Penutupan Bandara, Dishub Siapkan 300 Bus

Minggu, 24 September 2017 - 17:11 | 33.16k
Kepala Dinas Perhubungan, Agung Hartono, saat ditemui awak media. Minggu (24/09/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Perhubungan, Agung Hartono, saat ditemui awak media. Minggu (24/09/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengantisipasi penutupan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akibat bencana Gunung Agung, Dinas Perhubungan Provinsi Bali telah menyiapkan 300 armada bus.

Kepala Dinas Perhubungan, Agung Hartono mengatakan, 300 bus itu nantinya akan mengantarkan penumpang ke beberapa terminal di Bali jika bandara ditutup. Seperti terminal Mengwi dan Ubung, Pelabuhan Padang Bai Karangasem dan Pelabuhan Benoa Denpasar.

"Nantinya kita akan lihat, apa para penumpang akan meneruskan perjalanan ke Banyuwangi, Surabaya, dan Lombok. Dengan adanya bantuan bus ini bisa nanti mengunakan jalur darat untuk ke terminal yang ada di Bali," ucapnya, Minggu (24/09/2017).

Menurut Hartono, dengan mendistribusikan bus para penumpang bisa yang ingin menuju ke arah barat tujuan Surabaya bisa melanjutkan dengan Kereta Api atau penerbangan pesawat di Bandara Banyuwangi. 

Untuk ke arah timur bisa menaiki kapal cepat yang ada di pelabuhan Benoa dan Padang Bai dan menuju Bandara di Lombok. 

"300 bus ini, kita siapkan untuk para penumpang untuk mengantar ke terminal atau pelabuhan di Bali. Namun apabila penumpamg membutuhkan kendaraan pribadi di Bandara, banyak juga armada yang memang siap mengantarkan, seperti kendaraab travel yang beroperasi di bandara," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES