Peristiwa Daerah

Ketua RMI - NU Buka Acara Grand Final Kang dan Mbak Santri

Minggu, 24 September 2017 - 12:35 | 48.68k
Ketua RMI - NU, Banyuwangi,KH. Ahmad Munif Syafaat  saat membuka acara  Grand Final Kang dan Mbak Santri. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Ketua RMI - NU, Banyuwangi,KH. Ahmad Munif Syafaat saat membuka acara Grand Final Kang dan Mbak Santri. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Grand Final pemilihan Kang dan Mbak santri Banyuwangi telah digelar. Acara yang diselenggarakan Minggu, (24/9/2017) di Sun East Mall (SEM) Genteng, Banyuwangi, dibuka oleh ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU) Banyuwangi, KH Ahmad Munif Syafaat. 

Dalam sambutannya Gus Munif, sapaan akrab KH Ahmad Munif Syafaat menjelaskan, acara ini adalah suatu bentuk upaya untuk mendorong kapasitas santri sekaligus mencari Duta Pesantren di Bumi Blambangan.

Dengan adanya kegiatan ini, RMI juga Ingin menampilkan sosok santri modis, dan modern.

"Ke depan kita ingin santri bisa update, sehingga tidak ketinggalan zaman, sehingga bisa dipertimbangkan dan berperan dalam perkembangan di Indonesia," ungkapnya.

Gus Munif Menyampaikan, selain mendapatkan hadiah yang disediakan panitia nantinya para pemenang akan mendapat beasiswa belajar di pondok selama setahun penuh dan studi banding di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES