Peristiwa Nasional Indonesia Membaur

Merawat Toleransi, TNI dan Rakyat Gelar Pengecatan Tempat Ibadah

Minggu, 24 September 2017 - 09:22 | 23.53k
Gelora 171717 dalam menyambut HUT ke-72 TNI dan HUT ke-39 FKPPI Jawa Timur (Grafis: TIMES Indonesia)
Gelora 171717 dalam menyambut HUT ke-72 TNI dan HUT ke-39 FKPPI Jawa Timur (Grafis: TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Membaur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka HUT Ke-72 TNI dan HUT Ke-39 FKPPI 2017, anggota TNI dan berbaur dengan warga makukan pengecatan tempat ibadah. Kali ini pengecatan di dua Masjid di Kabupaten Malang dan Kota Batu, Jawa Timur.

Diketahui, acara tersebut dipersembahkan oleh Gelora 171717 yang bekerja sama dengan Mabes TNI, Kodam V Brawijaya, TNI AL, TNI AD, TNI AU dan GM FKPPI Jawa Timur, dengan support media TIMES Indonesia, Malang Post serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Timur.

Kegiatan bersih-bersih dan pengecatan Masjid berlangsung Minggu, 24 September 2017, pukul 07.00 WIB.

Adapun masjid yang dilakukan pengecatan diantaranya, Masjid Baitul Rokim, Jalan Adi Wijaya RT 3 RW 3, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Selanjutnya di Masjid dan Pesantren di Jalan Kolonel Sugiono RT 2 RW 4, Desa Dadaprejo Kecamatan Junrejo, Kota Batu, tepatnya di depan kantor Koramil Junrejo.

"Semoga dengan bakti sosial antara TNI dan warga serta personel GM FKPPI bisa menjaga sikap toleransi dan merawat kehidupan toleran antar sesama dan antar umat beragama yang sudah lama tertanam di Indonesia. Pengecatan tempat ibadah ini sangat bermanfaat untuk sesama," kata Ketua GM FKPPI Jawa Timut, Ir R Agoes Soerjanto.

Selain pengecatan tempat ibadah, juga dilakukan bedah rumah warga yang tidak mampu. "Kegiatan atau bakti sosial ini untuk membantu warga yang kurang mampu dalam rangka HUT ke 72 TNI dan HUT ke- 39 FKPPI," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES