Peristiwa Daerah

Kembangkan Wirausaha, IPM Purbalingga Dapat Kejutan dari Bupati

Sabtu, 23 September 2017 - 22:46 | 59.64k
Bupati Purbalingga, Tasdi (kiri) melakukan salam komando dengan Ketua PD IPM Purbalingga Periode 2016-2019 di Pendapa Dipakusuma, Sabtu (23/9/2017) (foto: PD IPM Purbalingga For Purbalingga TIMES)
Bupati Purbalingga, Tasdi (kiri) melakukan salam komando dengan Ketua PD IPM Purbalingga Periode 2016-2019 di Pendapa Dipakusuma, Sabtu (23/9/2017) (foto: PD IPM Purbalingga For Purbalingga TIMES)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada surprise dari Bupati Purbalingga, Tasdi, untuk Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Purbalingga. Kejutan itu berupa uang bantuan sebesar Rp 10 juta terkait dengan rencana pengembangan Program Wirausaha IPM.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah (PD) IPM Purbalingga Moh Ibnu Falah, di arena Konferensi Pimpinan Daerah (Konpida) dan Pengukuhan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Purbalingga Periode 2016-2019, di Kompleks SMA Muhammadiyah Purbalingga, Sabtu (23/9/2017). 

“Alhamdulillah, kami tidak menyangka akan dapat surprise bantuan dari Bapak Bupati Purbalingga, Bapak Tasdi, tadi siang saat pembukaan acara Grand Opening Konpida IPM Purbalingga di Pendopo Dipokusomo,” kata Ibnu, Sabtu (23/9/2017) malam.

Sesuai amanahnya, lanjut Ibnu, bantuan itu akan digunakan sebagai modal usaha dalam program pengembangan wira usaha. Karena IPM Purbalingga, sudah memiliki usaha jualan seragam, batik dan kerudung. 

“Mudah-mudahan program kewirausahaan IPM bisa makin maju dan berkembang serta bisa menjadi tempat untuk belajar berwira usaha bagi teman-teman,” harap Ibnu.

Sementar itu, Panitia Penyelenggara Nur Cahyanto menambahkan, sebagai Ketua Umum, Sekretaris dan Bendahara terlantik pengurus IPM Purbalingga Periode 2016-2019 adalah Moh Ibnu Falah, Anggir Yaumi dan Nur Cahyanto.

“Selain itu IPM Purbalingga juga mengadakan IPM Award. Dengan katagori PR IPM terbaik, Sekolah terbaik, Pembina IPM terbaik, PC IPM terbaik, PR IPM tergiat, Tokoh Inspiratif, Siswa Berprestasi, Lomba Cerpen dan Lomba Aransemen Lagu,” tambahnya.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Purbalingga TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES