Gaya Hidup

Hati-Hati saat Keriting Bulu Mata, Ini Dampaknya

Minggu, 24 September 2017 - 01:33 | 877.00k
ILUSTRASI. Bulu mata lentik. (Foto: rosannadavisonnutrition.com)
ILUSTRASI. Bulu mata lentik. (Foto: rosannadavisonnutrition.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perawatan kecantikan kini tak hanya sebatas kulit dan rambut. Bahkan bulu mata pun kini bisa dipercantik. Banyak wanita yang melakukan keriting bulu mata agar terlihat lebih lentik. Perawatan kecantikan ini dapat dilakukan di salon dan klinik kecantikan.

Bulu mata yang lentik memang membuat mata terlihat lebih indah. Jika Anda melakukan pengeritingan bulu mata sebaiknya pertimbangkan efek samping yang mungkin muncul.

Dilansir dari Dokter Sehat, pengeritingan bulu mata sangat tergantung pada obat keriting. Namun, penggunaan obat keriting yang asal-asalan bisa menimbulan reaksi seperti alergi hingga iritasi di sekitar mata. Alergi biasanya ditandai dengan rasa gatal atau terjadinya pembengkakan disekitar kelopak mata.

Selain alergi, efek samping keriting bulu mata yang mungkin terjadi adalah terjadinya kerontokan bulu mata. Karenanya tidak disarankan untuk melakukan treatment ini berulang-ulang dalam jangka waktu yang lama, mengingat adanya kandungan bahan kimia pada obat pengeriting. Penggunaan bahan kimia saat proses pengeritingan bulu mata juga dapat menghambat pertumbuhan bulu mata. 

Hingga saat ini memang tidak banyak orang yang mengalami reaksi alergi sebagai efek samping keriting bulu mata, namun mencegah selalu lebih baik dari pada mengobati. Boleh saja mengikuti perkembangan tren, namun Anda juga harus memperhatikan dampaknya untuk tubuh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES