Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Maba Teknik Sipil Dibekali Pondasi dan DAS

Sabtu, 23 September 2017 - 14:21 | 37.40k
Mahasiswa Baru (Maba) Teknik Sipil Universitas Widyagama Malang mengikuti  Organisasi dan Kepemimpinan Dasar Sipil (PONDASI) dan DAS (Dialog Awal Semester). (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Mahasiswa Baru (Maba) Teknik Sipil Universitas Widyagama Malang mengikuti Organisasi dan Kepemimpinan Dasar Sipil (PONDASI) dan DAS (Dialog Awal Semester). (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mahasiswa Baru (Maba) Teknik Sipil Universitas Widyagama Malang mengikuti kegiatan Pelatihan Organisasi dan Kepemimpinan Dasar Sipil (PONDASI) dan DAS (Dialog Awal Semester). Dua kegiatan ini selalu digelar saat tahun ajaran baru agar mahasiswa memiliki jiwa pemimpin yang berintegritas tinggi, beretika dan bertanggung jawab serta mempererat hubungan kekeluargaan. 

Kegiatan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil (HMTS) ini dihadiri oleh dosen senior Teknik Sipil seperti Ir. Aji Suraji, MSc., Ir. David, MT., Ir. Riman, MT., Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST.,MT., dan Ketua LPPM Candra Aditya, ST.,MT.

HMTS mengajak mahasiswa baru mengikuti kegiatan tersebut yang dilakukan selama 2 hari (16-17/9/2017) di Auditorium Kampus III Universitas Widyagama Malang dan di bumi perkemahan Coban Rais Kota Batu. 

Kegiatan ini diketuai oleh Diki Romadani K mahasiswa semester 5 dan Ketua HMJS yakni Firdiatus Zuhrifah mahasiswa Semester 7 serta didukung oleh Ketua Jurusan / Kaprodi Teknik Sipil Ir. Abdul Halim, MT dan Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan & Alumni) yang juga dosen teknik sipil Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST.,MT.

Uwiga-BPrVEf.jpg

Kegiatan yanh diikuti oleh 150 orang ini untuk memupuk rasa kekeluargaan sesama sivitas akademika jurusan teknik sipil. "Melalui kegiatan PONDASI & DAS ini juga diharapkan kepada para mahasiswa baru akan terbiasa dengan nuansa kehidupan kampus khususnya di jurusan teknik sipil yang mana anda setiap hari akan bergelut dengan angka-angka dalam menghitung sebuah konstruksi bangunan gedung," papar Agus.

Ia menambahkan jiwa kepemimpinan ini perlu dipupuk sejak dini, agar nanti mahasiswa setelah lulus dapat dipercaya diri.

"Anda dapat kepercayaan oleh sebuah perusahaan untuk membangun sebuah gedung, jika tidak memiliki jiwa kepemimpinan dan integritas yang tinggi, maka bukan tidak mungkin gedung yang anda bangun akan runtuh karena tidak sesuai dengan spesifikasi konstruksi bangunan, itu ilustrasinya untuk kita orang teknik sipil, jadi harus ditanamkan dalam diri kita bahwa dalam merancang sebuah kontruksi bangunan tidak boleh asal-asalan," jelas Agus.

Uwiga-CwDL85.jpg

Sementara itu Abdu Halim Kaprodi Teknik Sipil, juga menyampaikan terkait kurikulum dan kegiatan perkuliah di jurusan Teknik Sipil kepada para mahasiswa baru. Dimulai dengan pengisian KRS, jadwal Perkuliahan dan kegiatan Laboratorium Teknik Sipil. 

Abdul Halim berharap melalui kegiatan PONDASI & DAS, mahasiswa baru teknik sipil bisa segera menyesuaikan lingkungan akademis yang ada di program studi Teknik Sipil Universitas Widyagama Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES