Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Bondowoso Kembali Tegaskan Sinergi dengan NU

Sabtu, 23 September 2017 - 18:19 | 54.50k
Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni saat memberikan arahan pada agenda Turba PCNU Bondowoso. (Foto: Sofy/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni saat memberikan arahan pada agenda Turba PCNU Bondowoso. (Foto: Sofy/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni kembali menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso akan selalu bersinergi dengan Nahdlatul Ulama (NU).

"Saya disini kembali menegaskan, bahwa Pemerintah Bondowoso tetap akan bersinergi dengan program-program yang diinisiasi oleh Nahdlatul Ulama," kata Amin saat mmeberikan arahan dalam agenda Turun ke Bawah (Turba) Pengurus Cabang NU (PCNU), Sabtu (23/9/2017).

Menurut Amin, saat Pemkab Bondowoso juga terus memberikan dukungan penuh pada program-program NU mulai level Ranting hingga Cabang. Hal ini dibuktikan lewat dorongan Amin kepada Pengurus Ranting NU agar bersinergi dengan Pemerintah Desa.

"Kepala Desa kan bisa mengadopsi program-program NU agar bisa masuk ke APBDesa. Yang penting tidak melanggar aturan,” tambahnya.

amin1iDVE.jpg

Dengan kepemimpinan yang akan habis kurang dari setahun, Amin berharap penerusnya juga diharapkan adalah figur yang mempunyai visi dan misi dalam melanjutkan misi perjuangan para Ulama.

"Jangan sekali-kali hilangkan jasa Ulama," katanya.                        

Jas Hijau sendiri merupakan tagline yang dicetuskan oleh Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bondowoso yakni Achmad Dhafir. Dhafir sendiri saat ini juga telah menyatakan akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bondowoso 2018 mendatang.

Sementara itu, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Grujugan, Ali Mansyur mengaku bangga dengan komitmen yang ditegaskan oleh Amin. Bahkan, dia menyatakan siap mengawal dan bersinergi dengan program-program milik Pemerintah.

"Alhamdulillah kita punya Bupati seperti pak Amin yang komitmennya pada NU ini sangat tegas," ucapnya.

Dalam acara tersebut, hadir ratusan pengurus Ranting dan MWC NU dari Kecamatan Maesan, Grujugan, Curahdami, Binakal, Pakem, dan Wringin.

Hadir pula Ketua Tanfidziyah PCNU Bondowoso KH Qodir Syam, Rois Syuriah PCNU Bondowoso KH Asy'ari Fasha LC dan jajaran PCNU lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES