Peristiwa Daerah

Kecamatan Sumbermalang Raih Prestasi Paling Sinergitas di Situbondo

Sabtu, 23 September 2017 - 16:41 | 193.36k
Proses penilaian camat paling sinergi di Kabupaten Situbondo. (Foto: Uday/TIMES Indonesia).
Proses penilaian camat paling sinergi di Kabupaten Situbondo. (Foto: Uday/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo, Jawa Timur terus mendulang prestasi. Setelah menjadi juara dalam "Pameran Kampung Tani" yang menampilkan produk unggulan hasil organik, kali ini Kecamatan Sumbermalang meraih penghargaan juara I Camat yang paling sinergitas di Kabupaten Situbondo. 

Sentuhan inovasi camat serta para pemangku kepentingan mulai dari Polsek, Danramil, tokoh masyarakat dan dukungan semua elemen menjadi kunci sukses dan keberhasilan. 

Proses seleksi peraih penghargaan kecamatan paling sinegitas ini cukup ketat, mulai dari tahap seleksi administratif hingga meninjau ke lapangan untuk mengambil keterangan dari berbagai tokoh agama dan masyarakat. 

Dengan prestasi ini, Kecamatan Sumbermalang ini nantinya akan didelegasikan menjadi peserta untuk mengikuti ajang camat berprestasi di tingkat provinsi Jawa Timur. 

Sumbermalang1fathulah-udayrkaV.jpg

Sekertaris Bapedda Kabupaten Situbondo, Edy Wiyono, Sabtu (23/9/2017) mengatakan dari beberapa indikator yang sudah ditentukan, Kecamatan Sumbermalang memang sudah memenuhi kriteria penilaian. 

"Penilaian ini tidak hanya bersifat administratif, namun juga yang menjadi point penting yaitu tanggapan dari masyarakat," kata Edy. 

sumbermalang2P5Oh0.jpg

Sementara itu, Camat Sumbermalang, Sopan Efendi, S.STP menuturkan bahwa keberhasilan yang diraih kecamatannya ini berkat dukungan semua pihak. 

"Alhamdulillah, Kecamatan Sumbermalang mendapat Juara I Camat paling sinergitas tahun 2017, ini berkat doa dan dukungan semua pihak dan masyarakat Kecamatan Sumbermalang," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES