Wisata

Mau Belajar Soal Strawbery plus Refreshing? Coba ke Tempat Ini

Sabtu, 23 September 2017 - 14:17 | 44.21k
Strawbery Tube Garden di Jalan Bukit Berbunga Sidomulyo Kota Batu. (Foto: Susilo Trimulyanto/TIMES Indonesia)
Strawbery Tube Garden di Jalan Bukit Berbunga Sidomulyo Kota Batu. (Foto: Susilo Trimulyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hai guys, mau ke mana weekend kali ini, TIMES Lovers? Yups. Ke Kota Wisata Batu jadi pilihan terbaik. Nah, Kalau kamu sudah puas jalan-jalan di siang hari, menyusuri sepanjang areal Alun-Alun Kota Wisata Batu (KWB) atau venue destinasi wisata yang lain, cobalah jalan lagi untuk temukan tempat yang tak kalah bagus dan menariknya, Tempatnya asyik lhoo... 

Yups, kali ini rekomendasi TIMES Lovers yaitu Strawbery Tube Garden di Jalan Bukit Berbunga Sidomulyo Kota Batu. Cukup bikin melongo, pasalnya lahan yang luasnya kurang lebih 200 mater, bisa untuk menanam 800 strawbery.

Nahh, seperti apakah cara penanamannya? Kalian bisa belajar di sini lho. Yes, begini. Strawbery ditanam pada paralon yang ditata vertikal dan sistem pemupukannya fertigasi dengan sistem pompa air yang ditarik ke atas.

Waah tak hanya itu  medianya cukup mudah di dapat bisa menggunakan pasir, cocopit dan campuran humus. Strawbery Tube Garden ini berada di belakang rumah Bapak Taufik Abdul Rouf, setiap harinya  menghasilkan buah strawbery segar antara 1 sampe 4 kilo lhoo.

Nah enaknya lagi pengunjung bisa langsung petik strawbery langsung makan, karena strawbery ini memakai pupuk organik jadi gak beresiko untuk kesehatan. 

strawbery2smbIq.jpg

"Teknik hidroponik untuk tanaman strawberry dan beberapa jenis sayuran daun sebagai strategi pemanfaatan lahan sempit dengan menggunakan pipa paralon yang disusun secara vertikal. Nice," ulas Ye Rachma, Local Guide level 8 ini.

trawberyqoriEXtZ2.jpg

Yang lebih asyik neh, kalian juga bisa selfi-selfi. Plus bisa nongkrong juga di sore hari di tempat ini.
"Tak perlu mahal-mahal jauh jauh ke luar negeri, cukup datang di Sidomulyo Strawbery Tube Garden yang ditanam pada pipa paralon vertikal cukup menghemat waktu dan tempat," ulas Qorry Azizah local Guide Level 1 ini.

"Bisa juga buat santai - santai di sore hari. Sangat pintar memanfaatkan ruang yang sempit menjadi lahan dengan nilai ekonomis, nongky dan instagramable. Foto2 disini, pasti berkesan," tambah  mas Ayik, Local Guide level 9 yang telah mengulas 1581 tempat ini.

strawberyjpgqoriJN1wW.jpg

Oke guys, tunggu apalagi? TIMES Lovers selalu merekomendasi tempat nongky cozy yang keren. Yuk, jalan-jalan lagi ke Kota Wisata Batu dan mampir ke tempat ini, rasakan sensasi romantis kuliner yang unik dan berbeda kali ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES