Pendidikan

Tingkatkan Prestasi Mahasiswa, ITN Malang Bentuk Tim Reviewer

Sabtu, 23 September 2017 - 13:40 | 28.25k
Rekto ITN Dr Ir Lalu Mulyadi MT dan Kasubdit Penalaran dan Kreativitas Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Dr Widyo Winarso. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
Rekto ITN Dr Ir Lalu Mulyadi MT dan Kasubdit Penalaran dan Kreativitas Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Dr Widyo Winarso. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang terus berupaya meningkatkan prestasi sekaligus pembinaan mahasiswa. Salah satunya, dengan membentuk tim reviewer untuk memaksimalkan prestasi di Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

"Kami berupaya keras untuk meningkatkan potensi yang kami miliki," kata Rektor ITN Malang, Dr Ir Lalu Mulyadi MT, pada TIMES Indonesia, Sabtu (23/9/2017).

Lalu mengungkapkan, upaya peningkatan kualitas meliputi empat bidang yakni, kelembagaan, SDM, penelitian dan pengabdian, serta kemahasiswaan. Dalam bidang kemahasiswaan, ITN berencana akan membuat tim reviewer internal dan bekerjasama dengan reviewer nasional agar mahasiswa makin matang.

"Kami lihat seleksi PIMNAS dan PKM sangata ketat, karena itu kami bentuk tim reviewer internal agar tim kami semakin siap dan matang," tambahnya.

Sebelumnya, Kasubdit Penalaran dan Kreativitas Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Widyo Winarso, pada sosialisasi pening Sosialisasi Peningkatan Kemampuan Program mahasiswa, dengan tema "Revitalisasi program kemahasiswaan ITN Malang," di Ruang AMPHII Teknik Elektro ITN, Kota Malang, Sabtu (23/9/2017).

Dalam pemaparannya, Widyo mencapai kesuksesan dalam PIMNAS dan PKM, universitas dan dosen hendaklah memberikan pendampingan penuh. Sebab, dengan pendampingan ini, diharapkan meminimalisir kekurangan atau kesalahan syarat ajang kemahasiswaan tersebut.

"Selain mahasiswa harus aktif, dosen harus memberikan pendampingan penuh. Karena, jika ada kesalahan kecil misal salah huruf, halaman ataupun font peserta langsung gugur," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES