Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pariwisata

Lomba Layang Layang Kenalkan Potensi Pantai Dlodo

Sabtu, 23 September 2017 - 12:30 | 333.64k
Lomba layang layang di Pantai Dlodo Desa Rejosari Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Lomba layang layang di Pantai Dlodo Desa Rejosari Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pariwisata

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Wisata pantai di Tulungagung terus dikembangkan. Yang terjadi adalah pantai Dlodo di Desa Rejosari Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. 

Pantai yang memiliki bentang pantai kurang lebih 4 km ini tak hanya menyajikan debur ombak laut Selatan tapi juga pasir yanh lembut. 

Pokdarwis Pantai Dlodo bekerjasama dengan Komunitas Pelayang Tulungagung (Petung) terus menggenjot jumlah kunjungan wisatawan. Salah satu caranya dengan menggelar lomba layang-layang.

LombaKoySD.jpg

Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, Perhutani serta berbagai pihak lainnya lomba Layang - Layang akan digelar pada Minggu 24 September 2017.

Ketua Pokdarwis Pantai Dlodo, Agus Subroto, menjelaskan kategori yang akan dilombakan adalah layangan Bapangan. Untuk pendaftaran, cukup dengan biaya Rp.20.000,-, dan akan memperebutkan hadiah utama satu ekor kambing, serta bermacam macam hadiah menarik lainnya.

Perlu diketahui beberapa bulan yang lalu, juga pernah diadakan eksebisi layang - layang di pantai ini, dan animo masyarakat untuk menyaksikannya cukup tinggi. Karena itu pokdarwis kembali mengagendakan kembali acara layang-layang namun dikemas dalam ajang perlombaan. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung melalui Sekretaris dinas, Slamet Sunarto, M.Si, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Ia juga mengharapkan kegiatan ini dapat rutin terus dilaksanakan tiap tahun dengan semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatannya.

DenahE2TcK.jpg

Terkait jalan akses menuju Pantai Dlodo sudah cukup baik, karena Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Perangkat Daerah terkait yang dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang terus melakukan pembangunan jalan akses menuju kawasan pantai Dlodo. 

"Terlebih lagi nantinya dengan terbangunnya Jalan Lintas Selatan (JLS) atau Jalan Pansela (Pantai Selatan) Jawa, yang rencananya akan melintasi sekitar Pantai Dlodo, maka sangat dimungkinkan Pantai Dlodo kedepan menjadi pantai yang berkembang pesat," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES