Peristiwa Daerah

Puluhan Wali Murid Dapat Pemahaman Bahaya Narkoba

Sabtu, 23 September 2017 - 00:21 | 35.00k
Kanit Binmas Polsek Songgon saat melakukan sosialisasi bahaya Narkoba di SDN 2 Bedewang. (istimewa)
Kanit Binmas Polsek Songgon saat melakukan sosialisasi bahaya Narkoba di SDN 2 Bedewang. (istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Puluhan wali murid SDN 2 Bedewang, Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (22/9/2017) mengikuti penyuluhan bahaya narkoba yang dilakukan petugas kepolisian.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada wali murid mereka tentang bahaya jika mengonsumsi barang haram tersebut dan juga cara-cara menghindarinya.

Kanit Binmas Polsek Songgon Aiptu Tri Sabdono, mengatakan, sosialisasi sejak dini terhadap bahaya narkoba ke orang tua wali murid sekolah dasar itu sangat penting, karena sekarang narkoba sudah merajalela perdarannya.

Harapan dari penyuluhan ini membuat warga lebih waspada agar anak maupun anggota keluarga mereka terhindar dari narkoba. 

"Kami memberikan penyuluhan dan pengertian bahaya dan efek jika memakai narkoba.Terlebih untuk menangkal peredaran pil PCC yang lagi marak diberbagai kota di luar Banyuwangi," ungkapnya. 

Tri Sabdono juga menyampaikan kepada wali murid, selain bahaya bagi kesehatan juga ada dampak sosial yang buruk dari Narkoba, seperti anak akan suka mencuri, berbohong dan banyak dampak buruk lainnya . 

Sementara itu, salah satu wali murid, M. Taufik mengaku antusias dengan kegiatan tersebut. Dengan adanya kegiatan ini para orang tua akan lebih mengerti tentang bahaya narkoba. "Kami akan lebih waspada terhadap anak maupun anggota keluarga agar terhindar dari narkoba," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES