Wisata

Dago Dreampark, Wisata Alam Sarana Edukasi Budaya 

Sabtu, 23 September 2017 - 03:15 | 289.69k
Suasana replika Kampung Adat Naga Tasikmalaya sebagai sarana edukasi budaya kepada wisatawan di Dago Dreampark. (Foto-foto: Cindy Aisyah Vuri/TIMES Indonesia)
Suasana replika Kampung Adat Naga Tasikmalaya sebagai sarana edukasi budaya kepada wisatawan di Dago Dreampark. (Foto-foto: Cindy Aisyah Vuri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penat dengan hiruk-pikuk Kota Bandung yang padat. Rekreasi menjadi pilihannya. Tapi enggan perjalanan yang jauh dan terjebak macet? 

Dago Dreampark bisa jadi pilihan wisata Anda sekeluarga. Wisata alam murah meriah yang terletak di Jl. Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Kabupaten Bandung Barat. 

Lokasinya jauh dari hiruk pikuk perkotaan serta di kelilingi vegetasi pinus mampu membuat wisatawan merasakan suasana yang sejuk. 

Di lahan dengan landscape tebing seluas 11,5 hektare ini dipenuhi dengan vegetasi pinus dan pemandangan hijau. Dago Dreampark juga menyajikan bangunan bernuansa etnik Indonesia serta 21 wahana permainan mulai dari dewasa sampai anak-anak.  

"Disini kelebihannya ya, kita sudah 21 wahana dan kita lebih menekankan ke ethnic, mulai dari dasain bangunan bernuansa adat Jawa, Sunda dan Bali. serta dari suasana kita desain se asri mungkin untuk pembelajaran budaya juga," terang Marketing Dago Dreampark, Larasati Rahmawati kepada Times Indonesia.  

dago4wuqNA.jpg

Sarana edukasi budaya di Dago Dreampark Laras menjelaskan mulai dari miniatur Kampung Adat Naga Tasikmalaya, kereta kencana ala Jogja, pemutaran instrumen Sunda, akuarium, rumah joglo terbalik dan memberi makan hewan ternak serta banyak lainya.  

Pengadaan bangunan bernuansa etnik Indonesia di tempat wisata bertagline 'fun for nature' ini guna memperkenalkan kepada pengunjung beberapa adat dan budaya yang ada di Indonesia.  

"Dari situ mungkin kita bisa memperkenalkan bagaimana budaya Indonesia kepada pengunjung selain dari wahana spot selfi, outbond atau wahana bermain yang lain," tambahnya.  

dago3GHIM3.jpg

Jarak dari wahana satu kewahana lain sekitar 1-2 km, untuk itu Dago Dreampark menyediakan bus wara-wiri yang siap mengantar pengunjung menuju halte-halte yang telah disediakan. Cukup dengan merogoh kocek harga 5.000/org untuk weekday dan 10.000/org di weekend Anda dapat berkeliling Dago Dreampark

dago2SXWIu.jpg

"Kita sengaja menyediakan bus soalnya kan rute disini curam jadi bis ini didesain khusus sesuai rute jalan," ucapnya.  

Ia memastikan pengunjung akan senang dan betah berpiknik di Dago Dreampark, selain mendapat unsur edukasi, disini tempanta juga nyaman. "Homy banget ya,  pengunjung pasti betah," pungkasnya. (*)

dagosSjhn.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES