Tekno

Ini Cara Ramaikan Instagram Anda dengan Cinta? 

Jumat, 22 September 2017 - 01:11 | 29.68k
Ramaikan Instagram (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Ramaikan Instagram (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Punya foto kece terpampang di instagram, namun sepi like atau cinta membuat hati galau. Apa yang salah, ini foto keren banget!  Pasti anda pernah mengeluh seperti itu. 

Kondisi tersebut membuat beberapa orang menawarkan followers agar postingan anda menjadi viral. Namun tentu saja hal itu tidak sepenuhnya benar. Ada beberapa yang hanya menjebak anda untuk membeli followers,  padahal setelah uang di transfer followers anda tak juga bertambah. 

Tak usah kecil hati, ada cara jitu dan organik--tanpa perlu beli followers--jika ingin konten Instagram Anda menjadi viral. Justin Antony, Emerging Talent Partnerships Instagram, menyatakan ada cara tepat dan cepat membuat konten Anda viral.

“Usahakan konten Anda terpampang di Instagram Explore, sehingga memperbesar kesempatan konten Anda dilihat banyak orang,” ujarnya. 

Nah, agar Instagram Anda terpampang di halaman explore, ada 5 tips yang bisa diikuti:

1. Gunakan feature live di Instagram stories seminggu sekali
Feature ini sedang digenjot oleh pihak Instagram. Tak jarang Anda menemukan akun yang sedang mengadakan live berada di posisi teratas dalam halaman explore.

2. Unggah video seminggu sekali
Berdasarkan data pihak Instagram, konten berbentuk video 80% lebih menarik pada pengguna muda. Tak perlu mengunggah video yang terlalu memerlukan editan khusus, Anda juga bisa menggunakan boomerang.

3. Mengunggah foto setiap hari
Sangat penting membuat follower Anda selalu tertarik dengan akun Anda. Caranya dengan selalu update foto-foto tiap hari, agar follower tidak bosan.

4. Rajin-rajin mengomentari dan memberi like akun lain
Saat seseorang mengomentari atau memberi like pada foto/video Anda, maka Anda pun akan penasaran dan membuka akun mereka. Hal ini juga berlaku saat Anda ingin memperbanyak follower. 

Rajin-rajinlah memberikan komentar dan memberi love pada foto/video orang lain, sehingga mereka jadi penasaran dan mampir ke akun Anda.

5. Gunakan seluruh feature Instagram
Jangan hanya rajin mengunggah foto, tapi gunakan juga feature video, stories, dan lainnya. Hal ini akan memperbesar kesempatan akun Anda terpampang di bagian explore.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES