Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bebaur dengan Masyarakat, Bupati Bondowoso Tabuh Bedug di Festival Muharram

Kamis, 21 September 2017 - 10:40 | 37.90k
Bupati Bondowoso H Amin Said Husni saat didaulat membawakan memukul bedug bersama Forkopimda di Festiva Muharram 2017. (Foto: Sofy/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso H Amin Said Husni saat didaulat membawakan memukul bedug bersama Forkopimda di Festiva Muharram 2017. (Foto: Sofy/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bondowoso H Amin Said Husni dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) didaulat untuk menabuh bedug mengiringi pembacaan shalawat bersama Bondowoso Percussion Community pada acara Pembukaan Festival Muharram 2017.

"Pemimpin harus bisa membaur dengan seluruh lapisan masyarakat serta harus bisa melakukan kegiatan bersama sambil berdoa," ujar Amin.

Dalam acara yang dilaksanakan di Alun-alun RBA Ki Ronggo itu, Amin bersama Forkopimda di antaranya Wakil Bupati KH Salwa Arifin, Ketua DPRD H Achmad Dhafir, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmudji, dan Sekda Bondowoso Hidayat tampak asyik dan bersemangat membacakan shalawat nabi menyambut tahun baru 1439 Hijriyah.

Festifal-MuharamZ1PHc.jpg

Menyambut tahun 1439 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso tengah menggelar Festival Muharram yang kesepuluh. Pada Festival ini, ada sejumlah kegiatan dan atraksi seni yang akan tampil menyemarakkan festival. Atraksi seni yang akan tampil itu di antaranya Audisi MC, Hijab Festival, Lomba Tari Zafin, Festival Lampion, serta Drumband Parade.

Selain itu, Pemkab Bondowoso juga menyelenggarakan Expo Festival Muharram 2017 yang di dalamnya menampilkan produk-produk unggulan Bondowoso. 

"Festival Muharram 2017 merupakan ajang yang tepat bagi pelaku usaha di Bondowoso untuk unjuk gigi terhadap produk-produk unggulan yang telah dihasilkan," tutur Amin, Rabu (20/9/2017) malam.

Tahun ini, Pemkab Bondowoso menargetkan ada 130 ribu pengunjung serta Rp 10 miliar transaksi dalam Festival tersebut, "Pada malam ini saja sudah 23 ribu kunjungan masyarakat di Festival Muharram 2017," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES