Peristiwa Daerah

Bupati Anas Ingatkan Pegawai agar Ikuti Aturan dalam Bekerja

Rabu, 20 September 2017 - 20:52 | 27.50k
Sekda Djadjat Sudrajat (kanan), Bupati Anas dan Wabup Yusuf dalam rapat koordinasi bersama Kepala SKPD. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Sekda Djadjat Sudrajat (kanan), Bupati Anas dan Wabup Yusuf dalam rapat koordinasi bersama Kepala SKPD. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengingatkan semua staff dan pegawai pemerintahn Pemkab Banyuwangi agar selalu menaati peraturan meski juga terus mengembangkan inovasi.

Hal itu disampaikannya dalam rapat koordinasi yang juga diikuti seluruh pimpinan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Pemkab Banyuwangi.

"Semua harus sesuai aturan. Niat baik untuk membangun atau melaksanakan program saja tidak cukup, tapi juga harus sesuai aturan,” kata Anas, di Ruang Rempeg Jogopati, lingkungan Kantor Bupati Banyuwangi, Rabu (20/9/2017).

Bupati berusia 44 tahun itu juga menekankan pentingnya peningkatan transparansi dan akuntabilitas dalam bekerja. Prosedur pertanggungjawaban juga harus benar-benar diperhatikan.

Anas juga meminta agar jajarannya untuk mengabaikan semua hal di luar koridor aturan pemerintahan.

"Dengan dan atas nama siapapun, entah orang itu bawa nama pejabat siapapun, jangan diladeni. Kita tegak lurus pada aturan. Sekali lagi saya tekankan jangan ada sikap yang memberatkan rakyat, seperti pungli, jangan sampai ada," tegas Anas.

Dia juga menyinggung tentang adanya keluhan warga tentang berbagai hal mendasar yang seharusnya tidak lagi ada, yang diketahuinya dari SMS center dan komentar di media sosial.

"Misalnya, di kelurahan ada petugas yang datang terlambat atau jam istirahatnya melebihi waktu yang ditentukan, sehingga ada warga yang mengurus harus menunggu lama. Pantau dan segera tangani keluhan warga,” pungkas Anas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES