Gaya Hidup

5 Manfaat Daun Sirsak untuk Kecantikan

Kamis, 21 September 2017 - 01:34 | 268.83k
ILUSTRASI. Daun sirsak bermanfaat untuk kecantikan. (Foto: soursopleaves.com.au)
ILUSTRASI. Daun sirsak bermanfaat untuk kecantikan. (Foto: soursopleaves.com.au)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Manfaat daun sirsak begitu populer di masyarakat Indonesia, bahkan tidak sedikit masyarakat Indonesia menggunakan daun sirsak sebagai bahan ramuan obat alami. Seperti yang diketahui, daun sirsak memang memiliki kandungan khusus yang mampu mengatasi serta mengobati berbagai penyakit. Tak hanya untuk kesehatan, daun sirsak juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut manfaat daun sirsak untuk kecantikan.

Menyembuhkan Jerawat
Salah satu masalah paling umum yang dialami banyak orang, terutama perempuan adalah jerawat. Anda bisa mengatasinya dengan daun sirsak. Caranya, siapkan lebih-kurang enam lembar daun sirsak dan tumbuk hingga halus, campurkan dengan air mawar, oleskan sebagai masker pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Gunakan masker ini secara rutin sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

Memudarkan Flek Hitam
Anda memiliki flek hitam di wajah? Daun sirsak juga dapat dijadikan alternatif untuk membantu menghilangkan atau memudarkan flek hitam pada wajah. Caranya, siapkan sekitar enam lembar daun sirsak dan tumbuk hingga halus, campurkan air mawar, dan oleskan sebagai masker pada wajah.

Menghilangkan Komedo
Komedo juga masalah wajah yang paling mengganggu dan mampu menurunkan rasa percaya diri kita. Masker daun sirsak juga bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi permasalahan komedo dan cara membuatnya serta menggunakannya sama seperti disebutkan sebelumnya.

Menurunkan Berat Badan
Daun sirsak juga dapat anda gunakan untuk diet atau menurunkan berat badan. Ini karena daun sirsak efektif mengurangi rasa lapar atau memperlama rasa kenyang, selain itu daun sirsak efektif membakar lemak tak bermanfaat dalam tubuh.

Mencerahkan Kulit Wajah
Manfaat daun sirsak yang luar biasa juga adalah dapat mencerahkan kulit wajah Anda. Ada dua cara menggunakan daun sirsak untuk mencerahkan kulit yaitu dengan cara minum air rebusan daun sirsak dan dengan masker daun sirsak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES