Peristiwa Nasional

Iriana Jokowi Tekankan Pentingnya Diteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara

Rabu, 20 September 2017 - 13:54 | 24.18k
Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat menghadiri kegiatan bulan peduli kanker di Gedung F, Kemendagri, Jakarta Pusat. (Foto: Hasbullah/TIMES Indonesia).
Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat menghadiri kegiatan bulan peduli kanker di Gedung F, Kemendagri, Jakarta Pusat. (Foto: Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ibu Negara Iriana Joko Widodo menekankan pentingnya diteksi dini kanker serviks dan payudara dihadapan ratusan ibu-ibu yang teridiri dari PNS lingkup Kemendagri, PKK, dan praja putri IPDN.

Menurutnya, jenis penyakit yang menyerang rahim wanita itu menjadi penyabab kematian nomor 2 setelah kanker payudara di seluruh Indonesia.

"Kanker serviks penyebab kematian nomor 2 di Indonesia. Siapa pun pasti ingin sehat. Di sini saya akan dialog langsung dengan ibu-ibu," ujar Ibu Negara di Gedung F, Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2017).

Iriana-JokowilhKQ.jpg

Kata dia, kankers serviks harus dicegah sejak dini. Maka, tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) mutlak harus dilakukan oleh seluruh wanita Indonesia agar dapat mengetahui sedini mungkin dan mencegah kanker serviks.

"Di pelosok manapun saya akan datangi, karena kanker ini kalo kita tidak peduli sangat membahayakan kesehatan," jelasnya.

Tambahan informasi, Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan kegiatan bulan peduli kanker di Gedung F, Kemendagri, Jakarta Pusat hari ini. Kegiatan tersebut turut dihadiri Iriana Joko Widodo.

Diteksi-Dini-Kanker-ServiksiGo7d.jpg

Didampingi  Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Ibu Negera hadir di Gedung Kemendagri pada sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam kesempatannya, Iriana juga menyempatkan berdialog langsung dengan para dokter tentang bahaya kanker serviks. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES